Kenali Ciri-Ciri Vagina Yang Mengidap Kanker

DokterSehat.Com – Ladies, vagina wanita merupakan sasaran yang paling banyak dituju oleh berbagai macam penyakit kelamin. Bukan hanya penyakit yang ringan seperti keputihan dan bau yang tidak sedap di sekitar mulut vagina. Namun penyakit berbahaya seperti kanker juga menyerang area ini.



Kesehatan vagina Anda dapat diketahui jika Anda melakukan pemeriksaan pada dokter kelamin Ladies. Selain itu, Anda juga harus mengetahui ciri-ciri apa saja yang tampak jika vagina Anda terindikasi mengidap kanker.

Menurut my.clevelandclinic.org terdapat 4 tahapan penyebaran sel kanker pada vagina wanita. Pada tahapan nol, sel kanker ditemukan dalam vagina dan belum menyebar sehingga ciri-ciri kanker belum bisa ditemukan. Namun pada stadium lanjut, kanker akan menampakkan efek yang ditimbulkannya.

Adapun ciri-ciri yang timbul jika terdapat sel kanker di sekitar vagina Anda adalah sebagai berikut :

Ketika Anda berhubungan badan dengan pasangan Anda, Anda akan merasakan sakit atau nyeri yang tidak biasa bahkan disertai dengan pendarahan loh Ladies. Selain itu, vagina Anda juga akan sering mengeluarkan cairan putih berlendir yang berlebihan dengan bau yang tidak sedap.

Ciri lainnya yang juga dapat Ladies rasakan adalah Anda akan sering merasakan sakit pinggul tanpa sebab. Kemudian diikuti dengan rasa nyeri dan sakit ketika buang air kecil. Pada saat Ladies menstruasi, darah yang keluar juga dalam jumlah yang sangat banyak. Darah yang keluar tidak wajar. Warna dan baunya pun berbeda.

Saat kanker mencapai stadium lanjut Anda akan mengalami rasa sakit pada bagian paha atau salah satu paha mengalami pembengkakan. Berat badan Anda pun menurun karena nafsu makan yang berkurang Ladies.

Nah, itulah ciri-ciri yang dapat Anda rasakan jika vagina Anda telah terinfeksi virus penyebab kanker Ladies.