Kembali Melakukan Operasi, Bobot Wanita Tergemuk di Dunia Susut Hingga 300 Kg!

DokterSehat.Com– Eman Ahmed yang dikenal luas sebagai wanita paling gemuk di dunia dikabarkan baru saja melakukan operasi keduanya demi menurunkan berat badannya yang sebelumnya mencapai 500 kg. Tak tanggung-tanggung, bobot wanita yang berasal dari Mesir ini akhirnya berhasil dipangkas hingga 300 Kg. Seperti apa operasi yang dilakukan oleh Eman ini?



Sebagai informasi, berat badan Eman yang mencapai setengah ton ini membuatnya tidak pernah sekalipun mampu beranjak dari kasur dalam 20 tahun terakhir. Namun, dengan adanya proses operasi ini, maka berat badannya pun kini sudah lebih rendah dari 200 kg dan membuatnya lebih percaya diri untuk sembuh. Dr. Muffazal Lakdawala, dokter yang menangani proses operasi ini dari Saifee Hospital di India, menyebutkan bahwa pada operasi pertama, berat badan wanita berusia 36 tahun ini memang ditargetkan turun sebanyak 50-70 kg. Namun, berkat keberhasilan operasi kedua ini, berat badannya sudah ada di bawah 200 kg. Beliau pun langsung menumbuhkan harapan bagi Eman agar bisa kembali berjalan meskipun Ia tetap harus menjalani proses operasi kembali.

Karena berpuluh-puluh tahun memiliki berat badan ratusan kilogram dan tidak bergerak dari kasur, struktur tulang Eman diketahui sudah sangat buruk. Hal ini berarti, tak hanya fokus untuk menurunkan berat badan, dr. Lakdawala dan timnya akan memperbaiki tulang panggul dan lutut demi mempersiapkan Eman agar bisa berjalan kembali.

Eman sendiri sempat mencuri perhatian dunia tatkala saudaranya, Shaimma Ahmed, meluncurkan kampanye di media sosial demi menyelamatkan Eman yang sudah dalam kondisi yang mengenaskan. Diketahui, Eman yang sejak kecil menderita masalah tiroid akhirnya mengembangkan kondisi obesitas yang sangat parah. Kondisi ini bahkan semakin memburuk semenjak wanita ini terkena stroke hingga berat badannya pun naik mencapai setengah ton. Beruntung, kampanye ini didengar oleh dr. Lakdawala dari India yang akhirnya menawarkan operasi pemangkasan lemak secara gratis.

Baca Juga:  Langsing Atau Sehat? Mengapa Memiliki Berat Badan Ideal ?

Hanya saja, sejumlah media di India menyebutkan bahwa kemungkinan Eman akan melanjutkan operasinya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab karena kurang puas dengan pengobatannya di India ini.