Kemampuan Ereksi Dapat Dilihat dari Kaki

DokterSehat.com – Sebuah riset terbaru menemukan bahwa kemampuan ereksi kaum pria berkorelasi dengan sindrom kaki yang diderita.



Berdasarkan riset yang diadakan para pakar dari Universitas Harvard, AS, mendapati fakta bahwa pria yang menderita sindrom kaki gelisah sangat mungkin terjangkit disfungsi ereksi. Penderita disfungsi ereksi cenderung memiliki kandungan senyawa dopamine yang cukup rendah.

Padahal menurut salah seorang pakar dari Universitas Harvard, Xiang Gao, menyatakan bahwa dopamine adalah senyawa yang memegang peranan penting dalam mempertahankan fungsi seks. Selain berperan dalam mempertahankan fungsi seks, dopamine sebagai salah satu neurotransmitter juga bertugas mengontrol fungsi ereksi. Apabila kadar senyawa dopamine dalam tubuh berkurang akan berdampak pada kemungkinan munculnya impotensi. Hal itulah yang disinyalir menjadi penyebab tertinggi timbulnya disfungsi ereksi dalam diri para pria.

Sindrom kaki gelisah pada umumnya ditandai dengan timbulnya rasa sakit yang menjalar pada waktu otot berada dalam kondisi santai. Gejala seperti itu adalah wujud gangguan fungsi neurologis yang menyerang kalangan pria dewasa.