Keluarga Asal Italia Ini Adalah Representasi Deadpool di Dunia Nyata

DokterSehat.Com– Tokoh superhero Deadpool dikenal luas memiliki kemampuan super berupa tidak bisa merasakan sakit meskipun dipukul, ditusuk, atau bahkan saat tulangnya patah. Tak disangka, kemampuan ini ternyata benar-benar dimiliki oleh sekeluarga dari Italia ini. Keluarga Marsili ini ternyata tidak memiliki rasa sakit meskipun mengalami cedera atau kecelakaan. Bagaimana hal ini bisa terjadi?



Para ilmuwan yang heran dengan kondisi keluarga Marsili pun akhirnya melakukan penelitian pada mereka. Hasilnya adalah, anggota keluarga ini memang memiliki DNA yang sangat berbeda dari manusia pada umumnya, yakni memiliki sensitivitas rendah pda rasa sakit. Hal ini berarti, 6 anggota keluarga Marsili ini sama sekali tidak pernah merasakan sakit seumur hidupnya meskipun pernah mengalami luka bakar atau patah tulang.

Salah seorang keluarga bercerita bahwa sang nenek pernah terjatuh dari tangga dan mengalami patah tulang pada pergelangan kaki. Namun, saat memeriksakan diri ke dokter, ternyata Ia tidak sadar jika sebelumnya juga pernah mengalami patah tulang di bagian lainnya.

Dr. James Cox yang merupakan pakar genetik dari University College London pun memimpin penelitian pada anggota keluarga ini selama beberapa tahun. Mereka memang belum menemukan penyebab pasti dari kemampuan super dari keluarga ini. Namun, ada kemungkinan mereka memiliki saraf yang membuat mereka tidak bisa merasakan rasa sakit. Selain itu, ada pula mutasi gen bernama ZFHX2 yang diperkirakan ikut mempengaruhi kemampuan yang sangat tidak biasa ini.

Para peneliti ini mengaku berusaha sebaik mungkin mencari penyebabnya karena diharapkan bisa menjadi jalan untuk menemukan obat penghilang rasa sakit yang lebih baik bagi dunia medis.