Kelamaan Jomblo Bisa Bikin Pria Mati Muda

DokterSehat.Com – Pria yang kelamaan menjomblo (single) berhati-hatilah karena bisa menjadi pembunuh Anda. Pria yang memiliki istri ternyata risiko meninggal karena kanker berkurang. Ini terbukti dalam diagnosa di sebuah penelitian jika dibandingkan dengan pria jomblo.

3

Sebuah penelitian menunjukkan, pasien kanker yang belum menikah, 53 persen lebih kecil kemungkinannya menerima pengobatan yang tepat. Alasannya, pasangan hidup pria memberikan manfaat tambahan untuk seseorang dalam membantu memahami dan memiliki pengobatan.

Demikian disampaikan seorang psikolog dengan Loyola University Medical Center,  Patricia Mumby, Ph.D., seperti dikutip MensHealth, Selasa (1/10/2013).

Jika Anda sendirian terkena penyakit yang tak seserius kanker, Anda bisa belajar dari pasangan menikah dalam meningkatkan keterampilannya berkomunikasi, kata Mumby.

Menurutnya, dibandingkan hanya mendengarkan apa yang direkomendasikan dokter, ulangi komentar penting itu kepada pasangan Anda. Dan mintalah pasangan Anda berbicara dalam bahasa awan agar lebih jelas.

Mumby menyarankan, setelah Anda jelas dengan pikiran apsangan Anda, tuliskan pilihan pengobatan Anda serta pro dan kontra masing-masing pengobatan.

Dengan fakta-fakta di atas kertas, Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk membuat keputusan yang tepay dalam menindaklanjutinya, jelasnya.