Kelainan Seksual: Premature Ejaculation

DokterSehat.Com – Kelainan seksual adalah suatu keadaan di mana seseorang memilih obyek seks yang tidak wajar. Kelainan seksual memang memiliki banyak jenis, bebagai penyebab dan gejala yang mengikuti pun juga cukup bervariasi. Salah satu kelainan yang cukup membuat penderita sekaligus cukup mengganggu pasangannya adalah premature ejaculation atau biasa dikenal dengan ejakulasi dini.



Kelainan yang satu ini ditandai dengan keluarnya sperma dalam waktu singkat, terlepas orgasme sudah tercapai atau belum. Hal ini tentu dapat menyebabkan kehidupan seks tiap pasangan bisa sangat terganggu karena kepuasan yang dirasakan pasangan kurang maksimal.

Terkait penanganan ejakulasi dini, memang dibutuhkan kebersamaan bagi tiap pasangan. Artinya, bisa sangat mungkin kelainan ini disebabkan justru oleh pasangan itu sendiri. Misalnya, kondisi mental salah satu pasangan yang memburuk akibat stres dan atau kondisi lain yang akhirnya berujung pada penurunan performa seksual.

Contoh kondisi lain tersebut adalah masalah hormonal. Bisa jadi karena salah satu pasangan terbiasa mengonsumsi jenis obat tertentu dan mempengaruhi kondisi hormon yang memicu ejakulasi dini.

Oleh sebab itu, di samping kebersamaan, terapi khusus untuk mengatasi kelainan ini juga dibutuhkan. Yang perlu diingat, tidak ada resep medis tertentu untuk menyembuhkannya kelainan ini. Hanya saja, tindakan medis bisa membantu mempercepat pasangan mengatasi kondisi penyebab ejakulasi dini.