Kelainan Orgasme Pada PriaDan Penyebabnya

DokterSehat.Com – Orgasme merupakan sebuah puncak kepuasan yang dicari ketika seseorang berhubungan seksual dengan pasangannya. Akan tetapi, ada beberapa kasus di mana puncak kepuasan tidak bisa diperoleh bagaimanapun caranya seseorang melakukan hubungan seksual. Tentunya hal ini akan menimbulkan masalah bukan?



Ada banyak penyebab yang menjadi pemicu hilangnya kemampuan seseorang untuk memperoleh kepuasan seksual ataupun orgasme. Salah satu bentuk sebab dari kesulitan memperoleh orgasme pada pria datang dari dalam dirinya sendiri lho, Ladies. Beberapa di antaranya bahkan merupakan kondisi biologis yang bisa terjadi :

  • Penyakit syaraf
    Penyakit-penyakit yang menyerang sistem syaraf pusat seperti stroke, sklerosis, diabetes, ataupun mengalami cedera pada bagian syaraf tulang belakang bisa menjadi penyebab sulitnya seorang laki-laki memperoleh kepuasan seksual.
  • Operasi
    Ketika seseorang mengalami operasi ataupun dalam proses perawatan menyembuhkan daerah seksualnya, memperoleh kepuasan seksual bisa jadi lebih sulit daripada biasanya .
  • Kelainan pada penis
    Penis yang memiliki kelainan ataupun mengalami penyakit kelamin yang menyerang Mr. P akan menyebabkan sulit memperoleh kepuasan seksual.
  • Kelainan tiroid
    Kelenjar tiroid yang tidak normal baik terlalu tinggi (hipertiroidisme) dan terlalu rendah (hipotiroidisme) pada tingkat produksi hormonnya akan menyebabkan kesulitan untuk memperoleh orgasme
  • Hipogonadisme
    Pada hipogonadisme, testis atau buah zakar laki-laki kesulitan memproduksi testosteron dalam jumlah yang memadai sehingga mempengaruhi gairah seksual dan kemampuan untuk memperoleh orgasme.