Kehebohan Situs Nikahsirri.com Menguak Fakta Tentang Obsesi Pria Pada Keperawanan

DokterSehat.Com– Kontroversi situs nikahsirri.com yang menjadi tempat lelang keperawanan memicu berbagai reaksi dari publik. Meskipun pemilik situs ini sudah ditangkap polisi karena dianggap melanggar UU ITE dan pornografi, terkuak sebuah fakta tentang kecenderungan pria tanah air yang terobsesi dengan keperawanan wanita sehingga membuat situs ini laris manis.

doktersehat-seks-seksualitas-hubungan-intim

Pakar kesehatan kejiwaan menyebutkan bahwa adat ketimuran yang masih sangat kuat di Indonesia menuntut seorang wanita haruslah masih perawan sebelum menikah. Adat ini ternyata masih berlaku hingga saat ini sehingga kaum pria pun terobsesi untuk mendapatkan pasangan yang masih perawan. Yang menjadi masalah adalah, obsesi ini ternyata juga tidak hanya untuk mencari istri. Banyak pria hidung belang yang akhirnya menjadikan wanita sebagai obyek atau barang dagangan dimana wanita yang perawan dianggap sebagai benda yang berharga mahal. Dengan mendapatkan wanita yang masih perawan baik itu sekali ataupun berkali-kali, maka pria pun merasakan hal ini seperti prestasi tersendiri.

Dr. Andri, SpKJ yang berasal dari Klinik Psikosomatik OMNI Hospital Alam Sutera menyebutkan kekhawatirannya bahwa situs ini menjadi bagian dari prostitusi terselubung atau jual beli wanita. Dr. Andri juga menyebutkan bahwa obsesi kaum pria untuk mendapatkan wanita yang masih perawan sangatlah tinggi. Yang menjadi masalah adalah, bahkan pria yang sudah beristri atau yang sudah tidak lagi perjaka juga memiliki obsesi yang sama sehingga akan mendorong mereka untuk mendapatkan wanita yang massih perawan dengan cara yang tidak sesuai dengan norma dan agama.