informasi kesehatan
DokterSehat.com telah dipercaya lebih dari 6 tahun sebagai Informasi Kesehatan, tips kesehatan
dan konsultasi online segala macam jenis penyakit, kanker, seksualitas dan kesehatan keluarga.


                     

Kedelai Kurangi Resiko Kanker Rahim

Kedelai Kurangi Resiko Kanker Rahim

DokterSehat – Menurut para peneliti makanan makanan yang terbuat dari kedelai diyakini dapat mengurangi resiko wanita dari berkembangnya kanker rahim.

Hal ini didasari sebuah penelitian yang melibatkan hampir 1700 wanita di Cina dimana ditemukan mereka yang gemar mengkonsumsi makanan dari kedelai seperti kacang kedelai dan tempe kecil kemungkinan memiliki kanker rahim.

Penelitian yang dimuat dalam the British Medical Journal ini memfokuskan penelitian pada 832 wanita di Shanghai yang mengidap kanker rahim antara tahun 1997 dan 2001 dengan usia 30 sampai 69 tahun. Mereka dibandingkan dengan 846 wanita sehat pada kelompok usia yang sama.

Tim dari Shanghai Cancer Institute selaku pelaksana penelitian mengatakan konsumsi kedelai juga dapat mengurangi resiko kanker rahim pada wanita yang memiliki berat bedan berlebih (overweight).

Produk kedelai adalah makanan sumber yang kaya isoflavones, kelompok phytoestrogen yang bertindak seperti estrogen dalam tubuh. Menurut penelitian oestrogen bermanfaat karena dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker.

Penelitian menunjukan wanita asia lebih sedikit mengidap kanker rahim. Hal ini disebabkan tingginya konsumsi produk kedelai di kawasan ini sebanyak 25 kali lebih besar dibanding negara-negara barat.
sumber:dechacare.com

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
pf button both Kedelai Kurangi Resiko Kanker Rahim
                     

One Response to “Kedelai Kurangi Resiko Kanker Rahim”

  1. indyastari says:

    wah,, banyak juga ya manfaat dari kedelai…terutama anti oksidannya..sangat bermanfaat bagi ksehatan..
    bahan makanan yang tentunya harganya terjangkau dan mudah didapat,,ternyata manfaatnya sangat besar..
    terimakasih infonya..

    Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 0 Thumb down 0


Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>