Kedelai Bisa Membuat Kita Awet Muda

DokterSehat.Com– Kedelai dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang memiliki rasa yang nikmat dan bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Kita tentu tidak asing dengan tempe atau tahu yang nikmat dan kaya akan kandungan gizi bukan? Tak hanya nikmat untuk dikonsumsi, pakar kesehatan menyebutkan bahwa kedelai ternyata juga bisa bermanfaat bagi kecantikan kulit, khususnya dalam membuat kita tetap awet muda.

doktersehat-kedelai-alergi

Pakar kecantikan menyebutkan bahwa kedelai ternyata kaya akan nutrisi layaknya protein, serat, mineral, dan vitamin yang bisa membuat kulit kita cantik dan sehat. Jika kaum hawa yang menjelang usia lanjut mengkonsumsi atau memaksimalkan kedelai sebagai bahan alami untuk merawat kulitnya, maka mereka bisa menjaga keelastisitasan kulit dengan lebih baik. Tak hanya itu, kandungan phytoestrogen yang ada pada kedelai juga disebut-sebut bisa mencegah datangnya garis-garis halus dan bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Berikut adalah beberapa manfaat kedelai bagi kecantikan tubuh.

Membuat kulit terjaga kelembabannya
Kedelai ternyata kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang bisa membantu kulit terjaga kelembaban dan kekenyalannya. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kita bisa mengkonsumsi kedelai secara rutin atau mengolahnya menjadi pasta. Dengan menggunakan pasta ini sebagai masker yang dipakai secara rutin, maka kulit pun akan terjaga kelembabannya dengan baik dan terlihat sehat.

Membuat rambut lebih sehat
Tak hanya baik bagi kesehatan kulit, kedelai ternyata juga sangat baik bagi kesehatan rambut. Menurut pakar kesehatan, kedelai ternyata bisa berfungsi sebagai obat terapeutik yang akan membuat rambut semakin berkilau dan sehat. Tak hanya itu, adanya kandungan asam lemak omega 3 juga akan membuat rambut terhindar dari masalah kekeringan atau kerontokan.

Membuat kuku semakin kuat
Rutin mengkonsumsi kedelai bisa membuat kuku semakin kuat sehingga tidak mudah patah atau terkena infeksi jamur.