Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Payudara Mudah Kendur

DokterSehat.Com – Salah satu bagian tubuh wanita yang bisa memberikan kepercayaan diri yang sangat besar adalah payudara. Setiap wanita tentu berharap jika payudaranya bisa tetap padat dan kencang meskipun telah melahirkan dan menyusui. Sayangnya, payudara yang kencang dan padat seringkali hanya bertahan hingga wanita mulai hamil untuk pertama kali dan pada akhirnya mengendur. Selain karena faktor pembesaran payuadara saat kehamilan, payudara yang dipakai untuk menyusui juga menjadi penyebab utama mengapa payudara cepat mengendur. Tahukah anda, banyak wanita yang mengalami pengenduran payudara meskipun masih belum menikah. Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk wanita yang bisa menyebabkan payudara mengendur.

doktersehat-wanita-bra-bh-seksi

Banyak pakar kesehatan yang menekankan pentingnya memakai bra yang pas sebagai penjaga kekencangan dan kepadatan payudara. Sayangnya, banyak wanita yang memilih bra yang tidak bisa menopang payudara dengan pas sehingga tidak bisa benar-benar mendukung payudara dan akhirnya membuatnya mengendur. Payudara yang tidak ditopang bra dengan pas akan mengalami tekanan pada kulit dan jaringannya sehingga akan mengendur dengan cepat. Jika anda memiliki payudara yang cenderung besar, ada baiknya anda memakai bra yang berkawat sehingga bisa menopang payudara dengan baik.

Banyak wanita yang merokok karena ingin menghilangkan stres dari dunia pekerjaan atau sekadar untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk kehidupannya. Sayangnya, rokok yang dihisap oleh wanita akan memberikan dampak yang buruk bagi payudaranya. Racun yang ada pada rokok akan membuat jaringan dan elastisitas pada payudara akan melemah. Selain itu, suplai darah yang cenderung lebih buruk ke bagian payudara juga akan menyebabkan payudara menjadi lebih kendur dengan cepat.

Wanita biasanya ingin mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal sehingga mau melakukan diet dan berolahraga. Sayangnya, banyak wanita yang melakukan diet dengan tidak baik dan tidak konsisten. Hal ini ternyata bisa membuat berat badan mudah naik turun dan mempengaruhi kekenduran payudara. Selain itu, olahraga yang terlalu keras layaknya jogging atau melompat juga akan membuat payudara sering bergerak dan membuatnya mudah kendur. Jika anda suka berolahraga, pakailah bra khusus olahraga yang akan membuat payudara tetap dalam posisinya dan tidak bergerak kesana kemari yang membuatnya cepat kendur.