Kebiasaan tidak sehat yang dilakukan wanita

DokterSehat.Com – Wanita sangat peduli dengan penampilan. Mereka bisa melakukan banyak usaha untuk membuat penampilan terlihat menarik, mulai dari melakukan diet ketat hingga olahraga berlebihan. Hal ini memang baik namun terkadang secara tak sadar juga bisa merusak kesehatan mereka sendiri.

14

Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan tak sehat yang sering dilakukan wanita dan bisa membuat mereka mengalami masalah kesehatan :

  1. Membawa tas yang terlalu berat
    Entah apa yang ada di dalam tas wanita, namun kebanyakan dari mereka membawa beban yang terlalu berat. Ke mana pun wanita pergi, wanita selalu membawa tasnya sehingga mereka mengeluh tentang pundak yang kram dan kaku.
  1. Memakai sepatu hak tinggi
    Sudah banyak survei yang membuktikan bahwa memakai sepatu hak tinggi mampu meningkatkan risiko cedera. Meskipun demikian, wanita masih suka mengenakan sepatu hak tinggi di dalam kesehariannya.
  1. Merokok
    Bukan cuma pria yang sering kedapatan merokok, wanita juga. Padahal merokok adalah salah satu kebiasaan tidak sehat yang bisa membunuh pelan-pelan. Namun wanita tetap saja melakukannya.
  1. Mengenakan bra yang salah
    Lebih dari 50 persen wanita mengenakan bra dengan ukuran yang salah. Kebiasaan ini ternyata berdampak buruk bagi kesehatan leher, punggung, dan sirkulasi. Jika dibiarkan, wanita akan merasa tidak nyaman sampai mengubah postur tubuh.
  1. Diet ketat
    Banyak wanita yang terobsesi dengan berat badannya. Mereka pun akhirnya menjalani diet ketat. Akibatnya, wanita mengalami gangguan kesehatan, seperti kelaparan, kelelahan, sakit kepala, sampai stres.
  1. Memakai celana ketat
    Celana ketat memang membuat kaki wanita tampak cantik dan jenjang. Namun memakai celana ketat dalam waktu yang lama bisa meningkatkan risiko sakit perut, kram kaki, sampai infeksi pada bagian intim.
  1. Memakai make up setiap hari
    Make up bersifat menutup pori-pori kulit dan menahannya agar tak mampu bernapas dengan bebas. Sayangnya wanita masih suka memakai make up setiap hari dalam waktu yang relatif lama.
  1. Ngemil
    Kebiasaan tidak sehat terakhir yang suka dilakukan wanita adalah ngemil. Jika makanan ringan yang dikonsumsi adalah jenis camilan sehat, sebenarnya tidak ada yang salah dengan hal itu. Namun wanita cenderung suka ngemil makanan tidak sehat.