Kebiasaan Buruk Membuat Diet Gagal

Dokter Sehat – Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, tapi gagal? Kemungkinan kebiasaan buruk Anda yang membuat gagal, karena kebiasaan lama yang sulit di hilangkan. Untuk menurunkan berat badan dalam jumlah yang cukup, maka perlu menghilangkan kebiasaan yang menyebabkan berat badan naik.

7

Beberapa kebiasaan buruk yang membuat diet gagal :

1. Kurang tidur
Kebiasaan gaya hidup yang sering beraktivitas pada malam hari, atau kesibukan kerja yang membuat sering lembur  menyebabkan seseorang kurang tidur. Kurang tidur dapat meningkatkan hormon lapar dan menurunkan hormon kenyang, sehingga sering kali merasakan rasa lapar. Selain itu kurang tidur dapat menyebabkan ngantuk dan malas beraktifitas pada siang hari, tidur yang disarankan adalah minimal 8 jam per hari.

2. Menunda waktu makan
Dengan alasan kesibukan sering kali kita menunda waktu makan, padahal dengan menunda waktu makan dapat menyebabkan rasa lapar sehingga sulit mengontrol makanan yang akan dikonsumsi.

3.Makan terlalu cepat
Sering sekali kita makan dengan terburu-buru dan cepat karena kesibukan kerja, makan dengan terburu-buru akan membuat kita tidak dapat menikmati makanan dan sulit untuk mencerna lemak karena mengunyah terlalu cepat. Makanlah dengan lambat dan nikmati, dengan demikian akan membuat kita lebih cepat kenyang.

4. Kurang gerak
Terlalu lama duduk didepan komputer atau televise ditambah lagi dengan cemilan sangatlah berpengaruh pada diet yang sedang dijalankan, gerakan tubuh selama 2-5 menit setiap jam nya dengan gerakan mudah seperti mengayunkan kaki dan tangan dapat membakar kalori.

5. Kurang minum air putih
Kekurangan minum air putih akan menyebabkan dehidrasi dan kekurangan cairan tubuh dan dapat mengganggu kesehatan. Minumlah air secukupnya, karena air dapat membantu mencerna makanan dan menyerap lemak.