Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mengganggu Kehidupan Seks Anda

DokterSehat.Com – Banyak orang berpikir bahwa kehidupan seks bisa berlangsung dengan normal meskipun kita memiliki aktivitas yang sangat sibuk untuk bekerja dan melakukan berbagai aktifitas lainnya. Padahal, jika kita menjadi terlalu sibuk, aktivitas seks kita bisa menurun drastis dan hal ini bisa berpotensi mengganggu keharmonisan keluarga. Logika sederhananya adalah jika tenaga kita habis untuk beraktifitas, maka kita tentu akan tidak memiliki stamina lagi untuk berhubungan intim dengan pasangan. Terdapat beberapa kegiatan harian yang bisa mempengaruhi kehidupan seks kita seperti sebagai berikut.

doktersehat-pasangan-seks

Banyak orang yang berpikir bahwa merokok hanya akan mempengaruhi kesehatan pernafasan saja dan tidak akan mempengaruhi kehidupan seks dengan pasangan. Padahal, perokok berat yang sudah merokok dalam waktu yang lama berpotensi mengalami masalah pada organ vitalnya. Bagi pria perokok besar, potensi mengalami impotensi cukuplah besar sehingga organ vital bahkan tidak bisa dipakai untuk berhubungan intim dengan pasangan. Selain kebiasaan merokok, kebiasaan meminum alkohol juga bisa membuat kondisi inorgasmia yang berarti kesulitan untuk mencapai puncak kenikmatan berhubungan seks atau orgasme. Mereka yang kecanduan alkohol bisa mengalami kondisi ini dan tentu akan tidak pernah merasa puas saat berhubungan seks sehingga keharmonisan pasangan pun terganggu.

Berhubungan seks dengan sehat sering kali dihubungkan dengan stamina yang baik. Sayangnya, bagi beberapa orang yang jarang berolahraga, stamina, dan fleksibilitas tentu menjadi hal yang sulit diperoleh sehingga berhubungan intim pun menjadi hal yang tidak memuaskan sama sekali bagi pasangan. Selain itu, mereka yang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup juga rentan membuat kelelahan sehingga kita tidak akan fit untuk berhubungan dengan pasangan.

Disamping mendapatkan waktu tidur yang cukup, kita bisa mendapatkan kehidupan seks yang baik jika setidaknya kita melakukan olahraga 30 menit per hari. Disamping itu, kita bisa melakukan pola makan yang sehat dan seimbang sehingga organ vital kita bisa berfungsi dengan maksimal. Jika diperlukan, kita bisa membuat suasana kamar tidur menjadi sebaik dan senyaman mungkin sehingga akan menjadi tempat terbaik untuk berhubungan dengan pasangan dan memberikan suasana yang romantis sehingga hubungan suami istri pun semakin harmonis.

Baca Juga:  Penyebab Kekencangan Otot Vagina Berkurang