Kebiasaan Baik di Pagi Hari Ini Bisa Membuat Tubuh Langsing

DokterSehat.Com – Baik pria maupun wanita, mendapatkan tubuh yang langsing tentu menjadi hal yang diidam-idamkan. Bukan hanya karena bisa mempengaruhi penampilan fisik yang menjadi lebih baik, namun dengan tubuh yang langsing, kita pun bisa menjadi lebih sehat. Karena alasan inilah banyak orang yang rela melakukan program penurunan berat badan agar membuat tubuhnya menjadi lebih langsing. Tahukah anda, menurunkan berat badan ternyata tidak hanya tentang berolahraga dengan rutin atau mengurangi porsi makan. Dengan melakukan kebiasaan baik di pagi hari ini, kita ternyata juga bisa mendapatkan tubuh yang langsing.

doktersehat-sayur-sehat

Apa yang akan kita lakukan setelah bangun tidur? Pakar kesehatan menyebutkan jika bangun pagi-pagi dan segera membukai tirai jendela dan kemudian menikmati cahaya matahari pagi hingga 20 menit lamanya akan berimbas positif bagi kesehatan tubuh, khusususnya dalam membuat tubuh menjadi langsing. Dari sebuah penelitian yang dilakukan di Northwestern University, mereka yang lebih sering terpapar cahaya matahari pagi akan memiliki penurunan indeks massa tubuh dengan cukup signifikan, yakni sekitar 20 persen, apalagi jika ditambah dengan aktivitas fisik. Sinar matahari pagi ternyata bisa ikut memperlancar sistem metablisme tubuh yang berkaitan erat dengan berat badan.

Jangan pernah berpikir melewatkan sarapan bisa membuat tubuh kita menjadi lebih langsing. Pakar kesehatan dari Obesity Society menyebutkan jika sarapan justru akan membuat program diet menjadi lebih lancar. Jika seorang wanita mengkonsumsi 30 gram protein dari bahan makanan layaknya telur, mereka bisa membuat selera makan mereka untuk siang hari menjadi lebih tertahan sehingga cenderung mengkonsumsi makanan sehat dan tidak berlebihan. Hal ini tentu akan berimbas pada berat badan yang semakin menurun.

Baca Juga:  Ingin Menghilangkan Lemak Pada Tubuh? Lakukan Fitness

Meminum jus di pagi hari juga akan sangat disarankan untuk membuat berat badan menurun. Namun ingatlah bahwa jus buah yang sehat ini sebaiknya tidak dicampur dengan gula yang tentu akan kurang baik bagi program diet kita.