Kebaikan Teh dan Kopi Bagi Organ Usus

DokterSehat.Com – Teh dan kopi adalah salah satu minuman yang sangat disukai oleh masyarakat tanah air. Bagaimana tidak, meminum teh atupun kopi bisa membuat pikiran kita menjadi lebih tenang. Selain itu, teh dan kopi juga diyakini mampu memberikan kebaikan bagi badan maupun psikologis seseorang. Namun, harap diingat pula agar konsumsi teh ataupun kopi tidak berlebihan dalam sehari sehingga kitapun akan mendapatkan khasiatnya dengan maksimal. Belakangan ini, pakar kesehatan menyebutkan jika teh dan kopi ternyata bisa menjadi minuman yang ikut menjaga tubuh dari berbagai serangan kanker. Bahkan, teh dan kopi juga mampu menjaga kesehatan usus kita.

doktersehat-teh-rosemary-peppermint-daya-ingat-serai-jahe-masuk-angin-cedera-otot

Dengan konsumsi teh dan kopi secara teratur dengan dosis yang tepat, kita akan membuat perkembangan bakteri baik di dalam usus menjadi semakin baik sehingga bakteri jahat pun akan semakin tertekan. Dengan adanya bakteri baik menguasai organ usus, yang terjadi adalah usus pun bisa terhindar dari berbagai peradangan atrau bahkan terkena kanker usus.Tak perlu banyak-banyak dengan minimal secangkir kopi atau teh saja dalam sehari, maka kita sudah mampu mencegah usus mendapatkan berbagai masalah kesehatan yang berbahaya.

Pakar kesehatan dari University of Groningen, Belanda, bernama dr Cisca Wijmenga menunjukkan jika kedua minuman yang nikmat ini secara efektif menjaga kesehatan usus dan juga menjadi minuman yang cocok menemani program diet. Hanya saja, jika kita ingin diet kita berhasil, maka konsumsi teh atau kopi pun sebaiknya tidak ditemani dengan gula yang manis. Selain itu, kopi ataupun teh diyakini akan sangat baik dalam menstimulasi organ-organ pencernaan untuk berfungsi sesuai dengan baik sehingga proses pencernaan pun berlangsung dengan lancar.

Dengan adanya fakta kesehatan ini, apakah anda masih ragu mengkonsumsi teh atau kopi demi kesehatan tubuh?