Keajaiban Air Embun

DokterSehat.com – Tahukan Anda, bahwa selain air putih, Anda juga perlu mencoba menikmati khasiat air embun? Air yang mengalami proses pengembunan semalaman sampai dini hari biasanya memiliki rasa yang lebih segar dan sejuk.



Tidak sedikit orang jaman dulu yang mempercayai bahwa air embun mengandung banyak khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Meski air jenis ini tergolong jarang dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi tak ada salahnya mencoba air embun ini. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda perlu mengkonsumsi air embun.

Melancarkan BAB

Air yang diembunkan dapat membantu proses membersihkan usus. Pada beberapa orang, biasanya setelah mengkonsumsi air embun akan merasa mulas seperti ingin buang air besar. Namun sebenarnya gejala tersebut tidak berbahaya, hanya memerlukan proses adaptasi.

Menyegarkan Tubuh

Sebagaimana air pada umumnya, air embun juga mampu memberikan perasaan segar dalam tubuh. Namun selain itu, air embun juga dapat menyejukkan bagian dalam tubuh. Apabila Anda baru saja menjalani begadang sampai subuh, pikiran Anda dapat kembali segar dengan mengkonsumsi air hasil pengembunan.

Mengatasi Masalah Kulit

Selain dapat diminum, air yang diembunkan juga dapat dipergunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti kulit berminyak dan jerawat. Air embun mengandung kadar oksigen yang lebih tinggi sehingga baik untuk kesehatan kulit.

Membuat Kita Lebih Semangat Minum Air Putih

Air embun juga dapat membuat sesorang lebih senang meminum air putih.

Menenangkan Diri

Dengan mengkonsumsi air embun, Anda dapat membuat diri Anda merasa lebih tenang. Khasiat yang terkandung dalam air embun dapat membuat Anda menjadi lebih sehat dan merasa jauh lebih baik.

Ada banyak segudang khasiat lain dari air embun. Jika Anda ingin membuat air embun sendiri, cukup dengan meletakkan air dalam jar atau kendi dan biarkan di udara terbuka. Pastikan bahwa air dalam kendi terbuka tersebut tidak terkena debu, air hujan, dan polusi agar tetap murni.

Baca Juga:  Bahan Alami Untuk Mengobati Amandel

Selamat mencoba!