Kasihan, Anak Ini Dijuluki Gadis Ular Karena Memiliki Kondisi Kulit Langka

gadis-ular-Vedika-Gupta-doktersehat
Photo Credit: Sujanya Das/ Newslions/ Media Drum World

DokterSehat.Com– Vedika Gupta sudah terbiasa dipanggil dengan julukan “gadis ular” oleh teman-temannya. Hal ini disebabkan oleh kondisi kulitnya yang bersisik dengan sangat parah sehingga mirip dengan hewan reptil tersebut. Yang menjadi masalah adalah, kini bocah berusia 14 tahun ini juga hanya bisa berada di dalam rumahnya setiap hari karena jika sampai terkena sinar matahari, kulitnya akan berdarah.

Photo Credit: Sujanya Das/ Newslions/ Media Drum World

Dilansir dari The Sun, Vedika menderita Lamellar Ichtyosis, kondisi langka yang membuat kulitnya tidak mampu mengalami peremajaan dengan baik. Jika sampai terpapar sinar matahari, maka Vedika akan mengalami luka bakar parah yang membuat kulitnya terkelupas dan berdarah.

Remaja dari Indore, India ini kini tak lagi bisa bermain dengan teman-temannya di luar rumah. Mau tidak mau Ia hanya belajar, melukis, dan menonton televisi di dalam rumahnya. Meskipun sudah mendatangkan beberapa dokter, hingga saat ini kondisi kesehatannya tak kunjung membaik. Vedika kini juga harus selalu memakai pelembab beberapa kali dalam sehari demi mencegah kulitnya pecah-pecah, mengelupas, dan berdarah.

Saudari Vedika yang kini sudah berusia 20 tahun, Sunidhi, ternyata juga mengalami masalah kesehatan yang sama. Sebagaimana Vedika, Ia juga tidak berani keluar rumah karena malu dengan penampilan fisiknya. Anggota keluarga lain yang mengalami kondisi serupa adalah bibinya.

Keluarga Vedika sempat mendengar adanya kabar tentang remaja dari India yang juga mengalami masalah kesehatan yang sama bernama Shalini Yadav bisa sembuh setelah mendapatkan pengobatan di Spanyol. Mereka pun kini melakukan penggalangan dana agar bisa mendapatkan pengobatan yang sama. Untungnya, pakar kesehatan berkata bahwa pengobatan ini kini bisa didapatkan di India sehingga mereka pun tidak perlu pergi jauh ke Eropa.

Semoga saja Vedika bisa segera mendapatkan pengobatan yang menyembuhkan masalah kesehatannya ya?

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik