Kapankah Waktu Paling Ideal Untuk Berhubungan Intim?

DokterSehat.Com – Meskipun sebenarnya secara harafiah hubungan intim adalah cara alami manusia untuk bisa mendapatkan keturunan, hubungan intim bisa memberikan kepuasan secara psikologis, khususnya bagi mereka yang sudah menjadi pasangan suami istri. Tak hanya membuat mereka terbebas dari rasa stres, hubungan intim juga bisa menjadi fondasi keharmonisan rumah tangga. Sebuah pertanyaan menggelitik pun muncul, jika memang hubungan intim sangat baik bagi kesehatan psikologis dan juga fisik, apakah ada waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim?

doktersehat-french-kiss-ciuman-air-liur-tularkan-penyakit-seksual-hubungan-intim

Pakar kesehatan Alissa Vitti yang berasal dari Inggris menyebutkan jika Ia menemukan waktu yang dianggap terbaik bagi pasangan, baik itu bagi pihak pria ataupun pihak wanita untuk berhubungan intim. Waktu tersebut menurut beliau adalah pada jam 03:00 sore dimana pada jam tersebut, hubungan intim akan terasa lebih memuaskan dan membuat kedua belah pasangan akan saling mendukung secara emosional. Vitti menyebutkan jika hubungan intim yang dilakukan pada jam tersebut sangatlah baik untuk dilakukan mengingat pada jam tersebutlah hormon kortisol pada wanita meningkat dengan signifikan. Hal ini berarti, wanita akan cenderung lebih aktif, energik, sekaligus waspada. Hal yang sama juga terjadi pada hormon estrogen pada pria pada jam tersebut. Kadar hormon estrogen yang meningkat akan membuat hubungan intim akan terasa lebih emosional untuk dilakukan.

Sayangnya, waktu yang dianjurkan oleh Vitti akan cenderung sulit untuk dilakukan pasangan selain di akhir pekan mengingat pada jam tersebut kebanyakan pasangan masih di tempat kerja dan seringkali terpisahkan oleh jarak. Penelitian pun dilakukan untuk mencari waktu lain yang dirasa paling baik untuk melakukan hubungan intim dan pakar kesehatan pun menyebutkan jika jam 07:00 pagi dianggap ideal bagi pasangan yang ingin segera mendapatkan momongan.

Baca Juga:  Lebih Sering Seks, Lebih Cerdas

Fakta ini didapatkan oleh terapis Suzie Hayman yang menyebutkan bahwa pada jam itulah hormon testosteron pria meningkat dengan tajam dan tubuh wanita cenderung lebih responsif saat berhubungan intim. Hal ini berarti, hubungan intim akan jauh lebih nikmat untuk dilakukan serta membuat orgasme dan terjadinya pembuahan akan menjadi lebih mungkin terjadi.