Kapan Boleh Bercinta Lagi Setelah Mengalami Keguguran?

DokterSehat.Com– Salah satu masalah kehamilan yang sangat menyakitkan adalah keguguran. Bagaimana tidak, cukup banyak wanita yang bahkan trauma dan takut untuk merencakan kehamilan kembali gara-gara hal ini. Padahal, keguguran belum tentu menurunkan peluang kita untuk hamil.

doktersehat-seks-seksualitas-hubungan-intim

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa mereka yang telah mengalami keguguran tetap saja memiliki tingkat kesuburan yang sama seperti saat sebelum mengalaminya. Oleh karena itu, mereka juga bisa segera merencanakan kehamilan kembali dan berhubungan intim dengan suaminya agar bisa mendapatkannya. Memang, ada cukup banyak wanita yang memilih untuk menahan diri dengan alasan mengatasi traumanya terlebih dahulu. Namun, jika kaum hawa memang sudah siap untuk hamil kembali, mereka sebenarnya sudah bisa langsung melakukan hubungan intim hanya 2 minggu setelah mengalami keguguran.

Jika wanita yang baru saja mengalami keguguran ragu untuk segera berhubungan intim kembali, mereka bisa segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter untuk memastikan bahwa tidak ada lagi masalah yang terjadi pada tubuhnya dan siap untuk merencanakan kehamilannya kembali. Agar bisa segera mendapatkannya, pasangan bisa menentukan waktu yang tepat untuk melakukannya, khususnya di dekat dengan waktu ovulasi yang bisa meningkatkan kemungkinan untuk bisa hamil kembali. Selain itu, ada baiknya pasangan juga selalu menjaga tubuh yang sehat dan bugar.

Jika pasangan berhasil mendapatkan kehamilan kembali, ada baiknya ibu berusaha untuk mengendalikan stress dan menjaga kondisi kesehatan tubuh dengan lebih baik. Selain itu, jagalah gaya hidup tetap sehat dan hindari kebiasaan buruk seperti merokok, meminum alkohol, mengkonsumsi minuman berkafein, dan lain sebagainya.