Hebat, Pria Ini Selamatkan Pasangannya Saat Kapal Tenggelam

kapal_tenggelam_doktersehat_1
Photo Source: Bastille Post

DokterSehat.Com– Pada 5 Juli 2018 lalu, sebuah kapal yang membawa 105 penumpang yang terdiri dari 93 wisatawan dan 12 kru tenggelam di dekat Phuket, Thailand setelah dihantam ombak setinggi 5 meter. Setidaknya, 40 orang diperkirakan sudah tewas dan 15 orang dinyatakan menghilang. Kebanyakan penumpang adalah wisatawan dari Tiongkok.

Dilansir dari World of Buzz, saat kapal yang ditumpanginya tenggelam, seorang pria bermarga Zhang secara heroik mampu menyelamatkan pasangannya dan bahkan sempat kembali ke kapal untuk menyelamatkan orang lain. Kisahnya viral di media sosial setelah diceritakan oleh penumpang lain yang melihat aksinya.

Zhang mampu berpikir dengan cepat saat kapal sudah mulai tenggelam. Ia sesegera mungkin memindahkan pacarnya ke sekoci penyelamat dan kemudian kembali ke kapal untuk menyelamatkan sepasang lansia yang kesulitan untuk mencapai sekoci. Luar biasa.

Sayangnya, tidak ada lagi sekoci penyelamat yang tersisa. Zhang pun harus bertahan hidup hanya dengan memakai pelampung agar tidak tenggelam. Pacarnya masih sempat melihatnya terombang-ambing di lautan namun tidak bisa melakukan apa-apa.

Yang luar biasa adalah, Zhang menemukan penumpang lain yang juga terombang-ambing di lautan namun tidak memakai pelampung. Ia pun berbagi pelampung ini dengan penampung tersebut hingga ditolong oleh nelayan keesokan harinya.

Zhang kemudian dilarikan ke rumah sakit karena disengat ubur-ubur dan mulai mengalami halusinasi. Beruntung, ia telah mendapatkan penanganan medis dan kini berada dalam kondisi stabil.

Banyak orang yang memuji tindakan Zhang yang sangat heroik dan patut diteladani. Bahkan, warganet juga meminta pacar Zhang untuk segera menikahinya karena telah terbukti memiliki sikap yang baik.