Kantung Teh Bisa Mengatasi Mata Lelah

DokterSehat.Com – Bekerja di kantor seharian, khususnya bagi mereka yang harus menatap layar komputer dalam waktu yang lama, memang terkesan santai dan tidak perlu menguras tenaga terlalu banyak. Padahal, dalam realitanya, bekerja di depan layar komputer juga sangat melelahkan dan bisa memicu stres. Selain itu, kita juga bisa mengalami gangguan pada mata layaknya mata yang terlihat membengkak, kemerahan, hingga terlihat sangat lelah. Kondisi mata ini tentu akan sangat mengganggu penampilan kita, bukan? Apakah ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi mata lelah?

doktersehat-teh-celup-untuk-mata-lelah

Pakar kecantikan menyebutkan jika kita bisa memakai bahan alami yang cukup mudah untuk ditemukan, yakni kantung teh chamomile, untuk mengatasi mata lelah. Teh chamomile diyakini sangat efektif untuk menurunkan inflamasi pada mata yang membuat mata menjadi membengkak, kemerahan, dan terlihat sangat lelah. Beruntung, teh chamomile sangat mudah ditemukan di toko-toko atau supermarket terdekat.

Kita tinggal menyiapkan dua buah kantung teh chamomile, air panas, mug, dan juga handuk kecil. Setelah itu, kita bisa mulai menyeduh kantung teh chamomile dengan air panas pada mug selama tiga menit saja. Setelah itu, angkatlah kantung teh dan dinginkan dengan suhu ruangan. Cobalah untuk duduk atau tiduran dengan posisi santai dan tutuplah mata. Kemudian, kita tinggal dengan mudah menempelkan kantung teh chamomile ini di atas kelopak mata kita dan kemudian tutuplah mata dengan handuk kecil. Setelah itu, diamkan saja posisi ini selama sekitar 15 menit sambil beristirahat atau mendengarkan musik. Setelah itu, angkatlah kantung teh chamomile dari kelopak mata dan bersihkan kulit di area sekitar mata.

Mata akan menjadi lebih segar dan masalah mata lelah yang sebelumnya ada pun sudah menghilang. Kini, mata kita akan terlihat menjadi lebih prima dan tentu akan membuat kita menjadi lebih percaya diri, bukan?