Makanan yang Dapat Memicu Munculnya Kantung Mata

kantung-mata-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Kantung mata membuat penampilan Anda menjadi terlihat seperti selalu kelelahan. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya masalah ini, salah satunya adalah makanan yang anda konsumsi. Beberapa makanan berikut ini adalah penyebab munculnya kantong mata di pagi hari.

1. Makanan kaleng

Makanan kaleng atau makanan kemasan lainnya memiliki kandungan garam dan MSG yang cukup tinggi. Makanan seperti ini menimbulkan inflamasi dan dapat membuat wajah membengkak serta kantong mata yang tebal dan menimbulkan kantung mata.

2. Olahan susu

Beberapa orang memiliki intoleransi terhadap susu dan olahannya seperti yogurt dan keju. Hal ini dapat menyebabkan pembengkakan. Perbanyak minum air putih untuk mengurangi efek pembengkakan tersebut di pagi hari.

3. Roti gandum

Tidak semua orang bisa memakan roti gandum. Mereka yang memiliki alergi gandum dapat mengalami pembengkakan, munculnya kantong mata, serta perut kembung.

4. Makanan cepat saji

Salah satu makanan lain yang dapat memicu munculnya kantong mata adalah makanan cepat saji. Jenis makanan ini kaya akan kandungan garam dan sodium hingga lebih dari 2000 miligram. Jumlah ini lebih dari kebutuhan harian tubuh yang dapat menimbulkan inflamasi. Kurangi makanan yang mengandung daram dan sodium agar kantong mata tidak semakin parah.

Apa yang Anda konsumsi setiap hari akan mempengaruhi penampilan Anda. Beralihlah ke pola makanan yang lebih sehat dan menghindari menu yang dapat memicu alergi untuk mendapatkan penampilan tubuh yang sehat dan segar.