Kanker Payudara Penyebab Ulkus (Borok)

DokterSehat.Com – Kanker payudara merupakan jenis penyakit yang sangat mematikan, sudah banyak angka kematian di Indonesia yang di akibatkan oleh penyakit ini. Kanker payudara ini merupakan penyakit yang di akibatkan tumbuhnya sel yang tidak normal dan sangat ganas di dalam jaringan payudara, sehingga di jaringan payudara tersebut akan terbentuk suatu benjolan. Keganasan pertumbuhan sel yang tidak normal, cepat dan tidak terkendali ini menyebabkan benjolan yang disebut tumor atau kanker. Jika ditekan benjolan ini tidak terasa nyeri. Awalnya benjolan ini berukuran kecil, tapi lama kelamaan membesar dan akhirnya melekat pada kulit atau menimbulkan perubahan pada kulit payudara atau puting payudara.



Bayangkan saja bagaimana jika Anda kehilangan payudara Anda pasti bayi Anda kelak tidak dapat menerima asupan gizi seperti ASI dari ibunya sendiri. Pasalnya, salah satu sel kanker ganas sebagai patogen adalah sel kanker payudara penyebab ulkus atau borok nih Ladies.

Sudah tahukah Anda Ladies, apakah ulkus itu? Nah jika Anda belum pernah mendengar istilah tersebut, mungkin Anda pikir itu adalah penyakit biasa padahal Ladies, jika kanker telah mencapai stadium ini dan timbul borok atau ulkus, sel kanker yang ada dalam payudara Anda sudah sangat ganas dan menyebar ke jaringan yang lebih luas Ladies.

Menurut laman medikal cancerresearchuk.org ulkus atau borok merupakan luka yang besar pada bagian buah dada Anda. Borok biasanya berwarna merah kehitaman dan terdapat nanah yang memiliki bau tidak sedap. Selain itu, ulkus juga dapat menyebabkan puting rusak dan lepas. Jika borok telah menjalar akan menyebabkan payudara Anda bolong dan rusak.

Nah Ladies, hal tersebut tentu saja merusak struktur dan fungsi payudara Anda, sudah pasti Anda akan merasakan sakit yang tak tetertahankan dan satu-satunya jalan agar Anda terbebas dari penjalaran sel kanker yang lebih parah lagi adalah dengan memotong payudara yang terserang sel kanker tersebut Ladies. Jadi, berhati-hatilah dengan sel kanker ganas. Pasalnya, kanker ini sudah memakan banyak korban Ladies.