Kanker Payudara Lebih Jinak Terhadap Pria

DokterSehat.Com – Ladies, sebagai seorang wanita pasti anda memiliki ketakutan akan peluang untuk terserang kanker payudara. Namun, bagaimana dengan pasangan anda? Apakah anda pernah terbayang jika pasangan anda tiba-tiba di diagnosa memiliki kanker payudara padahal peluang anda jauh lebih besar?



Kasusnya memang jauh lebih sedikit daripada kasus kanker payudara yang menimpa wanita. Namun bukan tidak mungkin. Bagaimana bisa kanker payudara ini menyerang pria? Tentu saja bisa, karena pria juga memiliki kelenjar susu yang biasa menjadi sasaran sel kanker payudara untuk bernaung.

Berdasarkan lansiran oleh everydayhealth.com, meskipun kanker payudara ini juga bisa menyerang pria, namun tingkat bahayanya jauh lebih ringan daripada yang menyerang wanita. Dan kasus kematian pria yang dikarenakan oleh kanker payudara juga jauh lebih sedikit.

Hingga saat ini masih banyak dokter dan spesialis di bidang ini yang masih kebingungan dengan fenomena ini. Beberapa ada yang menganggap karena jumlah kelenjar susu pria jauh lebih sedikit daripada wanita. Ada juga yang berasumsi bahwa hormone esterogen lah yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Nah, untuk asumsi yang kedua tersebut banyak yang mendukung nih Ladies. Pasalnya, hormone esterogen kan memang terkenal bisa menyebabkan kanker payudara nih. Belum lagi hormone ini hanya ada dalam tubuh pria dengan jumlah yang amat sedikit.