Berjuang Melawan Kanker, Bocah Ini Dapat Trofi Piala Dunia

tumor_otak_piala_dunia_doktersehat_1
Photo Source: Twitter/Liam Herbert

DokterSehat.Com– Tak hanya diberikan kepada tim nasional yang berhasil memenangkan pertandingan final nanti, trofi piala dunia ternyata juga diberikan pada seorang bocah berusia 5 tahun dari Inggris bernama Ben Williams. Ben sedang berjuang melawan tumor otak dan kini sedang menjalani proses radioterapi.

Dilansir dari Fox News, Ben telah enam minggu menjalani terapi ini. Seminggu lalu, ia tiba-tiba saja ingin mendapatkan trofi Piala Dunia dan bahkan mendapatkan salam dari kapten timnas Inggris, Harry Kane. Sebelum mendapatkan perawatan medis untuk tumor otaknya, Ben tidak bisa berbicara ataupun berjalan. Kini, ia sudah mulai melakukan gerakan-gerakan tersebut dan optimis bisa mendapatkan kesembuhan.

Pada 5 Juli 2018 lalu, staf dari Queen Elizabeth Hospital yang ada di kota Birmingham, Inggris memberikan upacara kejutan bagi Ben yang bertemakan sepak bola demi membuatnya lebih bersemangat untuk menjalani terapi. Saat itu, ia pun menerima trofi piala dunia yang membuatnya langsung tersenyum lebar.

Video yang menunjukkan Ben membuka dan mengangkat trofi piala dunia viral di media sosial setelah Liam Herbert, ahli radiografi yang merawat Ben mengunggahnya di media sosial Twitter. Sementara itu, ayah Ben, Sam, menyebut tindakan tim medis dari rumah sakit sangatlah luar biasa dan membuatnya merasa bahagia.

“Mereka sudah melakukan banyak hal, lebih dari yang kami minta. Aku sangat berterima kasih pada kebaikan mereka. Ben terlihat sangat bahagia saat mendapatkan trofi piala dunia,” ucap Sam.

Kapten timnas Inggris, Harry Kane, ternyata mengetahui kabar tentang Ben dan kemudian mencuit ulang video yang sebelumnya diunggah Liam Herbert. Ia juga menyebut Ben sebagai inspirasi bagi dirinya dan rekan-rekan timnasnya untuk semakin bersemangat untuk memenangi pertandingan dan benar-benar mempersembahkan trofi piala dunia bagi Inggris.