Kanker Ginjal – Pengobatan

Pengobatan kanker ginjal adalah prose setelah dokter Anda memiliki diagnosis dan tahu stadium dari kanker ginjal. Anda mungkin ingin mengumpulkan informasi untuk membantu Anda memberikan keputusan. Dokter mungkin akan mengarahkan Anda ke spesialis untuk perawatan. Hal ini dapat mencakup urolog, ahli onkologi medis atau radiasi, atau ahli bedah. Sebelum memulai pengobatan, banyak orang merasa terbantu untuk mendapatkan pendapat kedua tentang diagnosis kanker ginjal dan rencana pengobatan.

doktersehat-gagal-ginjal-akut-penyakit-Hidronefrosis-kanker

Kanker ginjal adalah salah satu kanker yang lebih umum untuk menjalani remisi spontan. Namun, kejadian ini cukup rendah (sekitar 0,5%).

Ada beberapa jenis standar pengobatan untuk kanker ginjal. Dalam kebanyakan kasus, operasi adalah langkah pertama. Bahkan jika operasi digunakan untuk mengambil seluruh tumor, meskipun, dokter mungkin menyarankan pengobatan tambahan untuk membunuh sel-sel kanker yang tersisa yang tidak dapat dilihat.

Operasi Kanker Ginjal
Berikut ini adalah jenis utama dari operasi untuk kanker ginjal. Jenis mana yang Anda akan jalani akan dipengaruhi pada seberapa parah kanker Anda.

  • Nefrektomi radikal akan menghilangkan ginjal, kelenjar adrenal, dan jaringan di sekitarnya. Hal ini juga sering menghilangkan kelenjar getah bening di dekatnya. Ini adalah operasi yang paling umum untuk kanker ginjal dan sekarang dapat dilakukan melalui sayatan kecil dengan laparoskopi.
  • Nefrektomi sederhana menghilangkan ginjal saja.
  • Nefrektomi parsial menghilangkan kanker di ginjal bersama dengan beberapa jaringan di sekitarnya. Prosedur ini digunakan untuk pasien dengan tumor yang lebih kecil (kurang dari 4 cm) atau pada pasien di mana nefrektomi radikal mungkin akan menyakiti ginjal lainnya.

Anda dapat bertahan hidup hanya dengan bagian dari satu ginjal selama itu masih bekerja. Jika ahli bedah mengambil kedua ginjal atau jika kedua ginjal tidak bekerja, Anda akan membutuhkan mesin untuk membersihkan darah (dialisis) atau ginjal baru (transplantasi ginjal). Transplantasi mungkin jika kanker ditemukan di ginjal dan ginjal yang dapat didonorkan memang tersedia.