Kanker Berikut Ini Ternyata Sangat Jarang Menunjukkan Gejala Awal

DokterSehat.Com – Salah satu penyakit yang ditakuti oleh manusia adalah kanker. Bagaimana tidak, penyakit ini bisa memberikan penderitaan yang luar biasa dan bahkan cenderung sangat mematikan. Untuk mengobati penyakit ini, butuh perjuangan, biaya, hingga waktu yang sangat luar biasa. Karena alasan inilah pakar kesehatan menyarankan kita untuk menerapkan gaya hidup sehat agar bisa mencegah penyakit ini. Sayangnya, ada beberapa jenis kanker yang berbahaya namun cenderung tidak menimbulkan gejala awal apapun sehingga sulit untuk dideteksi sejak dini. Apa sajakah jenis kanker tersebut?

doktersehat-kanker-usus-besar-stroke-Kolitis-Iskemik-nyeri-dada-Inkontinensia-Usus

Kanker prostat
Kanker ini adalah salah satu jenis kanker yang ditakuti oleh kaum pria. Pakar kesehatan menyebutkan jika kanker yang menyerang kelenjar prostat ini bisa menyerang pria dengan usia lebih dari 50 tahun. Penyakit ini sangat berbahaya dan bahkan mematikan sehingga wajib untuk diwaspadai. Sayangnya, kanker prostat cenderung tidak menimbulkan gejala awal sama sekali sehingga seringkali baru bisa dideteksi saat kondisinya sudah cukup parah, terjadi kerusakan pada tulang, dan memicu cukup banyak komplikasi.

Kanker testis
Tak hanya kanker prostat, kanker testis juga sangat ditakuti oleh kaum pria. Kanker ini tergolong sebagai silent killer mengingat kecenderungannya untuk tidak menimbulkan gejala awal apapun. Beruntung, kanker testis termasuk dalam jenis kanker yang bisa disembuhkan meskipun memang penderitanya beresiko besar terkena berbagai macam komplikasi yang sangat berbahaya.

Kanker usus besar
Kanker usus besar juga cenderung tidak menimbulkan gejala awal apapun. Hanya saja, penderita kanker ini mudah mengalami sakit perut, sakit lambung, hingga infeksi pada usus yang cenderung dianggap penderitanya sebagai masalah kesehatan yang biasa saja. Karena alasan inilah banyak penderita kanker usus besar yang baru memeriksakan kondisinya saat sudah cukup parah.