Perhatikan! Kandungan pada Krim Mata yang Wajib Ada

doktersehat-kandungan-krim-mata
Photo Credit: Pexels.com/Burst

DokterSehat.Com– Memilih produk perawatan untuk kulit tidak bisa sembarangan. Apalagi yang dimaksud di sini adalah kulit di sekitar daerah mata. Anda harus memerhatikan kandungan produk tersebut. Khusus untuk krim mata, dilansir dari Consumer Health Digest, berikut ini kandungan dalam krim mata yang perlu ada.

1. Hyaluronic Acid

Sebelum memutuskan untuk membelinya, perhatikan bagian komposisi, adakah hyaluronic acid di dalam krim mata yang ingin Anda beli? Pasalnya, asam hyaluronic acid memiliki fungsi untuk tetap menjaga kelembapan alami yang dimiliki kulit di sekitar mata. Hal ini penting mengingat kulit mata cenderung tipis dan rentan terhadap garis halus. Jika membiarkannya kering, garis halus bisa semakin tampak.

2. Squalane/Squalene

Kandungan dalam krim mata yang perlu ada selanjutnya adalah squalane. Zat ini berfungsi untuk membantu perbaikan sel kulit, mencegah bintik-bintik, mencegah penuaan dan bersifat antioksidan. Selain itu, squalane juga sangat mudah diserap oleh kulit, sehingga dapat sekaligus membantu meremajakan kulit. Anda bisa memilih squalane yang berasal dari tumbuhan.

3. Acetyl Hexapeptide–8

Acetyl Hexapeptide atau argireline merupakan salah satu kandungan terbaik yang wajib ada di dalam krim mata. Karena, zat ini memberikan efek yang sama seperti botox. Argireline menjadi zat yang berperan dalam mencegah atau membantu mengurangi kerutan di sekitar mata.

4. Palmitoyl Oligopeptide

Kandungan dalam krim mata yang wajib ada selanjutnya dalah palymitoyl oligopeptide. Seiring bertambahnya usia, kulit cenderung kehilangan elastisitas alaminya serta proses perbaikan sel yang menjadi lambat. Zat ini, berfungsi untuk memproduksi kolagen dan elastin pada kulit di sekitar mata, yang keduanya memiliki peran penting dalam menjaga kulit di daerah mata tetap elastis dan takada kerutan.

Selain ke empat kandungan yang disebutkan di atas, Consumer Health Digest juga menyebutkan kandungan dalam krim mata yang wajib ada, yaitu Arnica, Vitamin K, Dipeptide Diaminobutyrorl Bensylamide Diacetate dan serum. Mulai sekarang, sebelum memilih krim mata, ada baiknya untuk memperhatikan kandungan-kandungan di dalamnya.