Kaki Wanita Ini Membengkak dan Bertambah 70 Kg!

kaki_bengkak_doktersehat_1
Photo Source: Caters News/Story Trender

DokterSehat.Com– Wanita berusia 31 tahun bernama Vicki Hull mulai merasakan keanehan pada ukuran kakinya sejak 15 tahun sebelumnya, namun, baru lima tahun lalu ia didiagnosis terkena lipedema.

Kondisi yang membuat distribusi lemak dalam tubuhnya sangat tidak biasa. Untuk kasus yang dialaminya, distribusi lemak terjadi di kakinya sehingga membuat bagian tubuh bawahnya membengkak sangat parah dan bertambah berat hingga 70 kg!

Dilansir dari Strory Trender, Vicki memang sempat menerapkan pola makan yang tidak sehat, khususnya dalam mengonsumsi camilan kaya kalori. Sayangnya, meskipun sempat berusaha untuk menerapkan pola makan dengan lebih sehat, kakinya terus membengkak dengan parah.

Ia pun akhirnya meminta bantuan medis untuk mengatasi penumpukan lemak pada kakinya. Demi mendapatkan operasi pengangkatan lemak pada kaki dan tangan, ia membutuhkan biaya sebesar 20.000 Poundsterling atau lebih dari Rp369 juta. Beruntung, ia berhasil melakukan penggalangan dana dalam waktu yang cukup singkat.

Proses operasi berhasil mengeluarkan 22 liter lemak dari tangan dan kaki. Selain itu, operasi yang dilakukan dua bulan lalu ini juga berhasil mengeluarkan kulit menggelambir di kakinya. Tahun depan, Vicki akan melakukan operasi lagi untuk terakhir kalinya. Kini, wanita dari Southampton, Inggris ini memiliki berat badan separuh dari saat sebelum dioperasi.

“Kakiku sangat tidak proporsional dan jauh lebih besar dari bagian tubuh lainnya. Meskipun sudah berolahraga, tetap saja ukuran kakiku terus membengkak. Kondisi ini membuatku mengalami depresi,” ucap Vicki.

“Kini, aku merasa jauh lebih bahagia dengan bentuk tubuhku, namun aku tidak tahu apakah ke depannya kakiku akan membengkak lagi atau tidak di masa depan. Aku akan berusaha keras untuk mencegahnya,” lanjutnya.