Salah Satu Kaki Wanita Ini Membengkak Hingga 68 Kg!

kaki_bengkak_doktersehat_1
Photo Source: Barcroft Images

DokterSehat.Com– Janice Greene mengalami masalah kesehatan bernama lymphoedema. Kondisi ini membuatnya mengalami pembengkakan pada salah satu kaki. Yang menjadi masalah adalah, salah satu kakinya ini memiliki berat hingga 68 kg atau hampir sama dengan berat satu orang dewasa. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari Daily Mail, kondisi lymphoedema yang dialami Janice sangatlah mengenaskan karena membuat sistem limfatik dalam tubuhnya mengalami penyumbatan. Hal ini membuat bagian bawah lapisan kulit dalam salah satu kakinya mengalami penumpukan cairan. Yang menjadi masalah adalah, penyaki yang diderita Janice belum bisa disembuhkan hingga saat ini.

“Aku kesulitan untuk masuk ke dalam kendaraan yang cukup pendek atau yang berukuran kecil. Selain itu, aku juga tidak bisa datang ke restoran dengan kursi yang rendah karena tentu akan membuatku tidak mampu duduk,” keluh Janice tentang kondisi kesehatan yang menimpanya.

Wanita yang kini berusia 53 tahun ini juga kesulitan untuk mendapatkan celana dan sepatu dengan ukuran yang pas. Bagaimana tidak, ukuran kedua kakinya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Kini, Janice juga malas keluar rumah akibat banyaknya orang yang memandangnya dengan aneh atau bahkan berusaha mengambil fotonya.

Ray, suami Janice sudah berusaha untuk menyemangati istrinya dan memintanya tidak putus asa. Apalagi dengan fakta bahwa penyakit ini bisa memicu penyakit jantung, Ray pun selalu meminta Janice rajin melakukan terapi.

Beruntung, kini Ray dan Janice telah bertemu dengan Robin Bjork dari International Lymphedema and Wound Training Institute. Robin dan rekan-rekannya mampu membimbing Janice menjalani terapi bernama Complex Decongestive Therapy. Terapi ini dilakukan dengan pemijatan khusus dan membuat kaki Danice dibebat setiap hari. Diharapkan, hal ini bisa menurunkan pembengkakan pada kakinya.