Kaki Anak Ini Diamputasi dan Dipasang Lagi Namun dengan Posisi Terbalik!

Photo: BPM Media

DokterSehat.Com– Amelia Eldred, gadis kecil berusia 7 tahun ini didiagnosis terkena osteosarcoma, sejenis kanker yang menyerang tulang pahanya. Kanker ini sangat ganas sehingga kaki Amelia yang terserang kanker ini harus diamputasi.

Photo Source: BPM Media

Dilansir dari The Sun, kanker ini telah menyerang Amelia sejak Agustus 2017 silam. Amelia pun menjalani berbagai terapi termasuk kemoterapi hingga amputasi di Royal Orthopaedic Hospital. Proses amputasi yang dijalaninya juga sangat tidak biasa, yakni rotationplasty yang membuat bagian pahanya diamputasi namun bagian kaki bawahnya kembali dipasang pada tubuhnya dengan posisi terbalik. Nantinya, bagian tumitnya akan difungsikan seperti lutut.

Meskipun kondisinya terlihat sangat mengerikan, Amelia mengaku yakin jika suatu hari Ia tetap bisa meraih cita-citanya sebagai seorang penari. Sang ibu, Michelle, berkata bahwa buah hatinya kini masih menjalani serangkaian kemoterapi hingga akhir tahun ini. Kondisinya kini semakin membaik dan sudah mulai beradaptasi dengan kondisi kakinya yang terbalik.

Kondisi kesehatan Amelia mulai memburuk sejak menjalani libur sekolah Musim Panas 2017 lalu. Kaki kirinya mulai membengkak dengan parah dan tidak bisa diatasi meski orang tuanya sudah mengompresinya dengan es. Setelah dilarikan ke rumah sakit, Amelia pun langsung didiagnosis terkena tumor ganas yang membuat kakinya harus diamputasi agar tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Operasi pun dijalani pada Januari tahun lalu dan tulang kaki bawahnya pun sudah bisa benar-benar terpasang dengan baik. Setelah proses pengobatannya selesai, Amelia akan menggunakan kaki prostetik tambahan agar bisa mempermudahnya melakukan berbagai gerakan, termasuk berlatih menari.

“Setelah mendapatkan operasi amputasi kaki, Amelia dengan tenang mengucapkan selamat tinggal pada tumor di kakinya, Ia juga mengaku tidak khawatir dengan penampilannya yang berbeda,” ucap Michelle.

Luar biasa, gadis kecil ini sangat berani ya?