Kacang Panjang Mampu Obati Berbagai Penyakit

Kacang panjang tak sekedar nikmat dimakan tapi juga berkhasiat mengobati berbagai penyakit. Beberapa penyakit bisa disembuhkan dengan rutin mengonsumsi kacang panjang, diantaranya penyakit kanker payudara, leukimia, gangguan saluran kencing, batu ginjal, sakit pinggang, rematik, sukar buang air besar, kurang darah, dan masih banyak lagi.



Banyak nutrisi yang terkandung dalam kacang panjang, antara lain vitamin A, protein, thiamin, kalium,  fosfor, folat, mangan, magnesium, vitamin C, riboflavin, dan besi.

Untuk mengobati sakit pinggang, caranya rebus 200 gram biji kacang panjang, 25 gram kencur, dan 20 gram jahe merah dalam 500 air sampai tersisa 200 cc lalu saring airnya dan minum.

Sebagai peningkat stamina, rebuslah 100 gr kacang panjang, 25 gram kencur, dan 5 buah angco dengan air 600 cc sampai tersisa 200 cc. Saring kemudian tambahkan madu. Minumlah airnya, sementara angco dan kacang panjangnya bisa dimakan.

Penyakit batu ginjal juga bisa diobati dengan kacang panjang, caranya blender 200 gram kacang panjang dan 200 gram asparagus dengan air secukupnya sampai 200 cc kemudian direbus sampai mendidih lalu minum airnya selagi hangat.

Penderita kurang darah (anemia) juga bisa memanfaatkan kacang panjang sebagai pengobatan. Caranya 200 gram kacang panjang + 100 gram anggur + hati ayam secukupnya dimasak sesuai selera, dimakan secara teratur.

Selain itu, kacang panjang juga bisa memperindah payudara wanita. Caranya, kompres payudara dengan air hangat, tumbuk kacang panjang hingga halus lalu usapkan sampai rata pada payudara. Diamkan selama 1 jam kemudian bersihakan dengan handuk. Lakukan selama sebulan secara teratus. Untuk perawatan, lakukan 2 hari sekali.