Kacang Kenari Sehat Kaya Manfaat

DokterSehat.Com– Kenari adalah salah satu manfaat yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi kenari setiap hari dapat membantu memperbaiki pembuluh darah pada penderita diabetes. Manfaat kenari bagi penderita diabetes antara lain:

doktersehat-kenari-walnut

Fungsi endotel meningkat
Sel endotel pembuluh darah merupakan satu lapis sel yang terletak di antara aliran darah dan jaringan. Sel endotel menjadi salah satu sasaran ketika penyakit diabetes mulai menjalar dan menyerang pembuluh darah. Jika sel ini berfungsi baik, pembuluh darah penderita diabetes terlindungi.

Mencegah plak di arteri
Kandungan asam alfa linolenat yang terdapat di dalam kenari berfungsi untuk melindungi arteri dan melawan terjadinya plak di arteri. Kenari juga mengandung asam amino yang disebut L-arginin yang tinggi. Kandungan ini membantu mengendurkan pembuluh darah dan mengontrol tekanan darah.

Tidak membuat berat atau lingkar pinggang bertambah
Kandungan protein dan serat dalam kenari tidak membuat tubuh Anda menjadi melar karena kudapan kacang-kacangan setiap hari.

Mengatasi disfungsi ereksi
Disfungsi ereksi adalah disfungsi seksual dimana pasien tidak mampu untuk mengembangkan atau mempertahankan ereksi penis selama berhubungan seksual. Masalah ini dapat disebabkan karena diabetes, hipertensi, kadar kolesterol tinggi dalam darah, penyakit pembuluh darah perifer dan masalah jantung yang terkait dengan disfungsi ereksi.

Sebuah studi menunjukkan bahwa kacang kenari dapat meningkatkan parameter fungsi ereksi dan profil lipid serum pada pasien yang menderita disfungsi ereksi. Kacang kenari kaya akan protein nabati, serat makanan dan terutama zat antioksidan. Sehingga konsumsi kacang kenari diyakini dapat meningkatkan sirkulasi darah ke jaringan penis sehingga meningkatkan kemampuan ereksi.

Mencegah kanker payudara dan penyakit jantung
Studi sebelumnya telah mengaitkan antara konsumsi kacang kenari dengan manfaat perlindungan pada jantung. Kacang kenari kaya akan asam lemak tak jenuh dan memiliki kadar asam lemak jenuh yang rendah.

Baca Juga:  Akibat Diet Terlalu Ketat

Konsumsi kacang telah dikenal dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Orang yang makan kacang paling sedikit 5 kali per minggu akan mengurangi risiko hingga 50 persen.