Jus Buah Untuk Diet Sehat

DokterSehat.Com – Buah-buahan merupakan makanan yang mengandung vitamin dan serat. Mengonsumsi buah-buauhan setiap hari dapat membantu mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Bukan hanya itu, mengonsunsi buah-buahan juga dapat membantu program diet Anda.

doktersehat-jus-buah-sehat

Buah-buahan dapat dimakan langsung atau dibuat jus. Namun, bagi yang menjalani program diet, tidak semua jus dapat membantu diet. Alasannya, ada buah yang jika dibuat jus kandungan kalori dan gulanya bertambah dibandingkan dengan dimakan secara langsung.

Jika anda penasaran jus seperti apa yang terbilang cukup efektif dan ampuh untuk menurunkan berat badan, berikut ini Anda simak ulasannya :

  • Kombinasi jus buah dan sayur
    Jus yang cocok untuk diet adalah hasil kombinasi dari buah dan sayur. Umumnya para pakar yang menekuni bidang diet lebih sering menggunakan kombinasi antara sayur sawi, buah apel, dan air perasan jeruk lemon. Sebabnya adalah zat antioksidan, potasium, dan serat yang berlimpah dalam makanan tersebut mampu menurunkan berat badan.
  • Jus dari buah pir
    Biasanya makanan ini disantap langsung tanpa diolah menjadi bentuk lain karena memang dasarnya buah pir mengandung banyak air yang lebih enak jika dikonsumsi langsung. Tapi bagi Anda yang ingin kurus, cobalah untuk membuat buah pir menjadi jus karena lebih mudah dirombak oleh sistem metabolisme tubuh.
  • Jus tomat dan wortel
    Buah ini kaya akan serat yang baik untuk pencernaan, selain itu jus ini mengandung banyak vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata.
  • Jus jeruk
    Kesegaran jus ini mengandung banyak manfaat. Jeruk meruapakan salah satu sumber terbesar antioksidan, serat dan vitamin C.

Itulah beberapa jenis jus untuk diet yang bisa Anda buat sendiri dirumah. Sambil santai baca koran atau majalah di halaman rumah, jangan lupa untuk membuat jus yang baik untuk diet diatas sebagai pendamping waktu santai Anda.