Jus Buah Ini Bisa Membantu Pembakaran Lemak Dalam Tubuh

DokterSehat.Com – Setiap orang tentu berharap bisa mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional dengan berat badan yang ideal. Sayangnya, untuk mendapatkannya, kita harus melakukan pola makan yang sehat dan rutinitas berolahraga yang seringkali cukup sulit untuk dilakukan. Bagaimana tidak, keseharian kita akan sangat akrab dengan makanan tidak sehat, stress, dan juga berbagai kesibukan yang membuat kita tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga. Beruntung, pakar kesehatan menyebutkan jika ada berbagai cara lain yang bisa kita lakukan untuk menurunkan berat badan. Sebagai contoh, ada jus campuran buah pisang dan juga jahe yang diyakini bisa membakar lemak dalam tubuh dengan signifikan.

doktersehat-pisang- teh-insomnia-alternatif-sehat-obat

Pakar kesehatan menyebutkan jika buah pisang adalah salah satu buah-buahan yang sangat baik bagi kesehatan, khususnya bagi mereka yang sedang dalam program diet atau menurunkan berat badan. Tak hanya bisa membuat kita kenyang, buah pisang dikenal luas memiliki vitamin dan antioksidan yang akan membantu sistem kekebalan tubuh dan berbagai nutrisi yang akan membuat kita mendapatkan energi untuk melakukan berbagai aktifitas. Sementara itu, jahe yang hangat memang dikenal luas memiliki kemampuan untuk membakar lemak di dalam tubuh.

Untuk membuat jus yang sangat baik bagi program diet ini, kita tinggal membutuhkan satu ruas jahe, dua buah pisang, dua sendok makan madu, dan setengah gelas air. Setelah pisang diblender dengan madu dan air, kita bisa menambahkan perasan air jahe yang sebelumnya sudah diparut. Campuran jus ini pun bisa kita konsumsi secara rutin pada pagi dan sore hari.

Pakar kesehatan menyebutkan jika selain mampu membantu membakar lemak dalam tubuh, jus pisang dan jahe ini juga akan membuat sistem metabolisme tubuh menjadi lebih baik dan mencegah kita terkena berbagai penyakit berbahaya layaknya diabetes, penyakit jantung, kanker, dan tumor. Selain itu, kulit kita juga bisa menjadi semakin sehat dan cantik.