Jus Bayam, Makanan Sehat Pencegah Penuaan Dini

DokterSehat.Com – Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh kita akan mengalami berbagai perubahan yang membuat kita menjadi lebih tua. Jika kita cenderung menerapkan gaya hidup yang kurang sehat dan kerap terpapar polusi atau radikal bebas, maka kita pun akan lebih beresiko untuk mengalami masalah penuaan dini yang tentu akan merusak penampilan kita. Apakah ada cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah masalah penuaan dini ini?

doktersehat-bayam-sayur

Pakar kecantikan menyebutkan bahwa kita bisa menggunakan berbagai produk perawatan kulit yang bisa mencegah penuaan dini layaknya krim anti-aging yang banyak tersedia di pasaran. Namun, jika kita ingin menggunakan bahan alami untuk mencegah masalah penuaan dini tersebut, ada baiknya kita menggunakan jus bayam.

Tak disangka, bayam yang kerap kita konsumsi sebagai sayuran yang sehat dan nikmat ini ternyata bisa membuat kulit tetap cantik dan awet muda. Hal ini dikarenakan adanya kandungam lutein yang mampu mengatasi masalah kerutan pada wajah, penyebab penuaan dini yang sangat meresahkan kaum hawa.

Sebelum kulit kita mengalami masalah kulit keriput ini, cobalah untuk melakukan perawatan dengan jus bayam. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu mengoleskan jus bayam ini pada kulit wajah kita. Setelah itu, kita biarkan jus bayam ini selama lima menit hingga mengering dan kemudian tinggal kita bersihkan dengan kapas. Jika kita menggunakan perawatan dengan jus bayam ini pada pagi dan malam hari, maka kulit pun akan menjadi lebih sehat, lebih cantik, dan tidak akan mudah terkena penuaan dini.

Tak hanya mengoleskannya pada wajah, pakar kecantikan menyarankan kita untuk mengkonsumsi bayam secara teratur. Dengan rutin mengkonsumsinya, kita bisa mendapatkan berbagai nutrisi sehat dari bayam yang bisa membuat kulit tetap cantik. Sebagai contoh, kandungan zat besi pada bayam akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan merona. Mengingat bayam sangat mudah untuk didapatkan dan diolah, ada baiknya kita rutin menggunakannya demi menjaga kesehatan kulit dan tubuh kita.