Jus Bawang Merah Bisa Membuat Kualitas Sperma Meningkat

DokterSehat.Com – Bagi pasangan suami istri yang belum dianugerahi keturunan, mereka pun harus lebih pandai dalam memperhatikan kesuburan dan organ seksualitasnya. Sebagian penyebab pasangan suami istri belum punya momongan biasanya memiliki masalah kesuburan, khususnya bagi kaum pria. Tanpa disadari, kehidupan modern yang sangat menyibukkan ini ternyata bisa membuat pria lebih mudah stress dan kelelahan. Hal ini ternyata bisa memicu penurunan kualitas sperma yang berpengaruh pada tingkat kesuburan pria.

doktersehat-pasangan-seks

Pria pun disarankan untuk lebih baik dalam menjaga kesuburannya. Caranya adalah dengan menjaga gaya hidup dan pola makan yang sehat. Selain itu, pria juga bisa mengkonsumsi beberapa obat-obatan alami yang diyakini mampu meningkatkan kualitas sperma. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi jus bawang merah. Sebuah penelitian yang dilakukan di Iran menunjukkan jika jus bawang merah ternyata bisa mempengaruhi hormon testosteron pada pria, yang bisa memperbaiki kesuburan.

Penelitian di Iran ini dilakukan pada tikus-tikus percobaan, dan hasilnya adalah hormon testosteron pada tikus percobaan meningkat pesat hingga 300 persen. Pakar kesehatan pun menyebutkan jika hal ini akan berlaku sama pada pria sehingga diyakini bisa memperbaiki masalah kesuburan yang menyebabkan pasangan belum dianugerahi keturunan.

Memang, jus bawang merah akan terasa sangat tidak enak, apalagi jika dibandingkan dengan jus-jus buah-buahan yang sangat segar dan nikmat untuk dikonsumsi. Namun, demi mendapatkan keturunan dan menambah tingkat libido pria, tentu jus bawang merah bisa dicoba bukan? Konsumsi jus bawang merah ini secara rutin dalam beberapa hari diyakini akan membuat hormon testosteron meningkat dan kualitas sperma pada pria pun akan menjadi jauh lebih baik sehingga kemungkinan mendapatkan keturunan pun meningkat.