Mantan Bek Liverpool Terkena Tumor Otak

jose_enrique_liverpool_tumor_otak_doktersehat_1
Photo Source: The Kop Times

DokterSehat.Com– Jose Enrique, mantan bek kiri Liverpool berusia 32 tahun yang membela klub berseragam warna merah ini pada 2011 hingga 2016 dikabarkan baru saja menjalani operasi untuk mengangkat tumor otak. Ia kini sedang menjalani masa pemulihan di rumah sakit.

Dilansir dari BBC, pria asal Spanyol ini pensiun dini dari dunia sepakbola karena cedera lutut yang tak kunjung bisa disembuhkan, namun ia mengaku merasa beruntung masih hidup setelah menjalani operasi tumor otak yang sangat berat.

“Dalam satu bulan terakhir aku mendapati fakta bahwa di dalam kepalaku terdapat tumor otak langka yang harus diangkat agar aku bisa bertahan hidup,” ucap Jose.

Pria yang kini berprofesi sebagai agen pemain sepak bola ini mulai curiga dengan kondisi kesehatannya setelah mengalami sakit kepala yang berat tatkala bertemu dengan pelatih klub Brighton, Chris Hughton. Saat itu, ia hanya berpikir jika sakit kepala yang dideritanya adalah migrain biasa, namun di malam hari, sakit kepalanya semakin menjadi sehingga membuat pandangannya kabur di keesokan harinya.

Jose pun dilarikan ke sebuah rumah sakit di London untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Disana, ia didiagnosis terkena tumor langka. Proses pengangkatan tumor otak kemudian dilakukan di Valencia, Spanyol.

“Dokter berkata bahwa besar kemungkinan aku tak bisa lagi melihat, namun aku kemudian mendapatkan kembali penglihatanku dan membuat dokter terkejut,” ungkap Jose.

Jose berkata bahwa ia harus menghadapi 35 sesi radioterapi khusus yang hanya bisa didapatkan di Paris, Prancis dan Zurich, Swiss. Ia pun akan melakukannya selama 1,5 bulan ke depan agar bisa sempat sembuh.