Ingin Punya Anak, John Cena Batalkan Vasektomi

john_cena_vasektomi_doktersehat_2
Photo Source: Flickr/ Megan Elice Meadows

DokterSehat.Com– John Cena, pria yang dikenal luas sebagai aktor film dan pegulat belakangan ini mengungkapkan keinginannya untuk melakukan pembatalan vasektomi. Hal ini dilakukan karena Cena ingin mendapatkan keturunan bersama dengan pasangannya, Nikki Bella.

Sebagai informasi, vasektomi adalah sebuah cara yang dilakukan oleh pria untuk tak lagi bisa mendapatkan keturunan. Kita mengenalnya sebagai suatu proses yang mirip dengan mensterilkan hewan peliharaan.

Vasektomi dilakukan dengan cara menghilangkan tabung pengangkut sperma sehingga sperma pun tak lagi bisa dikeluarkan oleh organ vital pria meskipun pria rutin melakukan hubungan intim.

Setelah saluran pembuangan sperma telah dihilangkan, banyak orang yang yakin jika vasektomi tidak bisa lagi dipulihkan. Hanya saja, pakar kesehatan menyebutkan bahwa hal ini sebenarnya bisa dilakukan dan sekitar 6 persen dari pria telah melakukannya.

Saat proses pembalikan vasektomi, dokter bedah akan mengecek lokasi pengangkatan tabung pengangkut sperma dan kembali menyatukan dua bagian saluran distribusi sperma dengan jahitan yang sangat halus.

Proses ini sangatlah rumit karena harus melibatkan mikroskop khusus yang bisa membantu dokter melihat 25 kali lebih besar. Hanya saja, jika saluran sperma yang dibuang ternyata terlalu besar, maka proses ini akan berlangsung dengan jauh lebih sulit.

Menurut pakar kesehatan, proses pembalikan vasektomi bisa memiliki tingkat keberhasilan 40 hingga 90 persen. Hal ini berarti, jika proses yang dilakukan Cena berhasil, maka ia bisa saja mendapatkan kehamilan bersama dengan pasangannya dengan cara yang alami. Hanya saja, jika sampai gagal, Cena juga bisa melakukan cara lain, yakni dengan proses bayi tabung atau fertilisasi in-vitro.