Jika Menyukai Minuman Ini? Mungkin Anda Seorang Psikopat

DokterSehat.Com– Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, orang-orang yang menyukai makanan dan minuman pahit, seperti cokelat gelap, kopi, dan air tonik, cenderung memiliki ciri kepribadian jahat atau psikopat.

air-tonik-doktersehat

Photo Credit: Flickr.com

Psikolog dari Austria Innsbruck University melakukan dua eksperimen dengan jumlah total 953 orang. Mereka diberi daftar makanan dan minuman manis, asam, asin, dan pahit, yang harus mereka tingkatkan pada skala satu sampai enam. Kemudian, mereka harus menjawab kuesioner kepribadian menilai Machiavellianism, psychopathy, narsisme, sadisme sehari-hari, agresi sifat, dan lima faktor kepribadian yang besar, mengutip laman Menshealth.com, Rabu (3/1/2018).

Beberapa pernyataan peserta harus setuju atau tidak setuju dengan termasuk “Saat mengolok-olok seseorang, sangat lucu jika mereka menyadari apa yang sedang saya lakukan,” “Saya menikmati menyiksa orang,” dan “Kadang saya mengulang adegan favorit saya dari berdarah, dari film pelacur. ”

“Data tersebut memberikan wawasan baru tentang hubungan antara kepribadian dan perilaku makan dan minum, dengan secara konsisten menunjukkan hubungan yang kuat antara peningkatan kenikmatan makanan pahit dan kecenderungan sadis yang meningkat,” kata para penulis penelitian tersebut.

Ini bukan jenis penelitian pertama yang menyarankan orang yang menikmati hal-hal tertentu memiliki kecenderungan psikopat. Kembali pada bulan September, sebuah survei menemukan bahwa mereka yang menyukai lagu rap seperti Eminem’s “Lose Yourself” dan Blackstreet’s “No Diggity” juga memiliki sifat ini.

Namun perlu diingat, tidak ada alasan konkret yang diberikan mengapa ada korelasi antara jenis minuman dengan psikopat. Tapi tidak ada salahnya untuk mengawasi orang-orang di sekitar Anda di bar sambil menenggak minuman dan mengobrol tentang lagu-lagu Eminem favorit mereka.