Jerawat Membandel Bisa Diatasi Dengan Pasta Gigi

DokterSehat.Com – Siapa sih yang tidak sebal dengan munculnya jerawat? Meskipun kerap dianggap sebagai masalah kulit yang kerap muncul di usia remaja, dalam realitanya jerawat bisa muncul saat usia dewasa. Andai kita harus menemui banyak orang dan jerawat ternyata muncul pada wajah, tentu hal ini akan membuat kita tidak percaya diri bukan? Beruntung kini kita bisa mengatasi jerawat dengan memakai berbagai produk kecantikan. Bahkan kita bisa memakai produk alternatif yang bisa kita temui di kamar mandi untuk mengatasi jerawat, yakni dengan pasta gigi. Bagaimana bisa pasta gigi mengatasi jerawat?

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo

Pakar kecantikan menyebutkan jika pasta gigi ternyata mampu membuat jerawat menjadi lebih kering dalam waktu yang cukup cepat, yakni hanya dalam semalam saja. Padahal, saat jerawat menjadi lebih kering, maka isi jerawat akan keluar dengan sendirinya tanpa menimbulkan rasa sakit apalagi meninggalkan bekas yang tentu akan sulit untuk dihilangkan dari wajah, bukan? Andai kita mengalami jerawat dan esoknya harus bertemu dengan orang lain yang tentu membutuhkan tampilan terbaik pada wajah kita, tentu pasta gigi bisa menjadi solusi yang menarik.

Lantas, apa yang bisa kita lakukan dalam memakai pasta gigi untuk mengatasi jerawat? Mudah kok, kita hanya perlu mempersiapkan pasta gigi non pemutih atau non gel untuk mengatasi masalah jerawat ini. Pasta gigi hanya tinggal dioleskan pada jerawat yang mengalami peradangan sebelum kita beranjak tidur. Setelah itu, bahan aktif yang terdapat dalam pasta gigi akan secara cepat membunuh berbagai bakteri yang menimbulkan jerawat sekaligus menyerap berbagai kelebihan minyak pada kulit wajah.

Saat kita bangun pagi, biasanya kita akan menemukan jerawat dalam kondisi yang kering dan isinya sudah keluar. Memang, pada awalnya masih akan terlihat sisa jerawat yang membekas. Namun, lambat laun sisa jerawat ini menghilang dan kita tidak perlu merasa malu lagi saat bertemu dengan orang lain mengingat jerawat sudah menghilang.