Jennifer Dunn Jalani Tes Rambut, Untuk Apa?

DokterSehat.Com– Kasus ditangkapnya selebritis kontroversial Jennifer Dunn karena terkait kepemilikan narkoba berjenis sabu masih menjadi perbincangan hangat masyarakat. Hari ini, 3 Januari 2018, Jennifer dikabarkan menjalani tes rambut di Puslabfor Mabes Polri yang ada di Kalimalang, Jakarta Timur. Apa tujuan dari tes rambut ini?



Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan bahwa tes rambut yang dilakukan selebritis berusia 28 tahun ini dilakukan untuk mengetahui seberapa lama Ia sudah mengkonsumsi narkoba. Memang, dalam pemeriksaan sebelumnya, Jennifer mengaku jika dirinya sudah setahun mengkonsumsinya. Namun, polisi masih ingin benar-benar mengetahui dengan lebih detail.

Tak hanya tes rambut, Jennifer juga melakukan tes urine kembali. Bahkan, barang bukti berupa 0,6 gram sabu sisa pakai juga ikut diperiksa ulang. Berbagai pemeriksaan ini bisa menjadi patokan untuk dijadikan bukti dalam kasus ini.

Sebagai informasi, Jennifer ditangkap di rumahnya yang ada di Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu 31 Desember 2017 sore, atau beberapa jam sebelum pergantian tahun. Tak hanya sabu seberat 0,6 gram, polisi juga menyita 1 sedotan pipet berbahan plastik yang dipakai untuk memindahkan sabu dari plastik ke cangklong serta 1 buah ponsel yang dipakai Jennifer untuk memesan barang haram ini ke FS.

Saat ditanya apakah Jennifer akan mendapatkan rehabilitasi, Kombes Argo Yuwono menyebutkan bahwa pihak kepolisian belum sampai ke tahapan tersebut karena masih sedang dalam melengkapi alat bukti dan berbagai keterangan lain dari saksi dan tersangka.

Gara-gara kasus ini, Jennifer dan FS terancam hukuman penjara setidaknya 5 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar.