Jenis Penyakit dalam Darah Chronic Lymphocytic Leukemia

DokterSehat.Com – Ladies, pernah mendengar penyakit dalam darah Darah Chronic Lymphocytic Leukemia? Atau ladies pernah menderita penyakit ini. Jika belum, maka mulai hari ini ladies harus tahu dengan penyakit dalam darah yang satu ini. Karena, penyakit ini bisa menyerang orang tua kita. Dan jarang di derita oleh anak-anak ataupun bayi, sedang pada usia di bawah 40 tahun kemungkinan hanya 20 % ladies



Darah Chronic Lymphocytic Leukemia biasanya menyerang orang tua, sekitar di atas 55 tahun. Penyakit yang disebut sebagi CLL terjadi adanya gangguan atau rusaknya limfosit yang diproduksi dalam tubuh. Sehingga limfosit ini tidak dapat bekerja dengan baik.

Menurut saliran dari medicalcenter.osu.edu, leukemia limfositik kronis (CLL) adalah kanker yang perlahan-lahan berkembang dari darah yang terlalu banyak limfosit, diproduksi oleh sumsum tulang dan oleh organ-organ dari sistem getah bening sehingga kondisi limfosit tidak bisa berfungsi maksimal.

Selama lebih dari 20 tahun, para ahli telah mendiagnosis bahwa leukemia disebabkan karena stimulasi B-cells dan beberapa faktor luar. Studi terbaru yang dilaporkan dalam jurnal Blood pun menyatakan bahwa para ilmuwan kini sedang berusaha untuk mencari antigen yang bisa menempel pada sel leukemia dan mengidentifikasi protein pada virus cytomegalovirus.

Chronic Lymphocytic Leukemia memiliki perkembangannya yang lebih lambat di banding dengan jenis leukemia lain, efeknya adalah sistem kekenalan tubuh menjadi lemah, sehingga sering sulit menangkal virus penyakit dari luar sehingga tubuh gampang terinfeksi . Selain itu, gejala umum dari Chronic Lymphocytic Leukemia adalah pembesaran pada node getah bening, demam, turunnya berat badan, lemah , berkeringat dan sering mengalami infeksi.