Jenis Obat Untuk Penyakit Diabetes

DokterSehat.Com– Salah satu penyakit yang menjadi momok masyarakat tanah air adalah diabetes. Bagaimana tidak, jika terkena penyakit ini, penderita diabetes tidak akan lagi bisa menikmati kehidupan seperti sebelumnya. Mereka harus menjaga makanan yang dikonsumsi dan benar-benar berhati-hati dalam beraktifitas agar tidak mudah tergores atau terluka. Sebenarnya, apakah ada obat untuk menyembuhkan penyakit ini?

Jenis Obat Untuk Penyakit Diabetes

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa diabetes disebabkan oleh menurunnya kemampuan tubuh untuk memproduksi insulin yang mengendalikan kadar gula dalam darah. Penyakit ini tidak bisa disembuhkan, namun dapat dikendalikan dengan menjaga kadar gula dalam darah tetap normal melalui obat-obatan maupun pola makan dan hidup yang sehat.

Berbagai Jenis Obat Untuk Diabetes

Dalam mengobati Diabetes, sangat penting untuk penderitannya mengkonsultasikan kondisi kesehatan sebelum memilih obat untuk dikonsumsi. Karena penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi kesehatan lainnya, sehingga obat yang diminum pun harus disesuaikan dengan kondisi penderita. Berikut beberapa contoh obat yang mungkin diresepkan dan dapat dikonsumsi untuk mengendalikan kadar gula dalam darah:

Obat berjenis Sulphonylurea
Obat Sulphonylurea bekerja dengan merangsang pankreas untuk meningkatkan jumlah produksi hormon insulin di dalam tubuh. Dengan meningkatnya jumlah hormon insulin, maka tubuh akan lebih baik dalam mengendalikan kadar gula dalam darah.
Contoh obat: Acarbose, Gliclazide, Daonil, Renabetic, Euglocon

Obat berjenis Biguanides
Obat Biguanides bekerja dengan mengingkatkan sensitivitas tubuh akan hormon insulin. Hal ini membuat tubuh menjadi lebih peka dengan efek insulin, sehingga kadar glukosa dalam darah akan lebih mudah dikendalikan. Konsumsi obat jenis Biguanides akan akan mencegah komplikasi diabetes yang berbahaya.
Contoh obat: Glucophage, Diabex, Metformin, Diaformin, Beneformin

Penderita Diabetes dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi obat Diabetes agar tidak mendapatkan komplikasi diabetes yang mematikan. Selain mengkonsultasikan obat ke dokter yang terpercaya, kita juga harus jeli memilih apotek yang berlisensi untuk membeli obat tersebut. Farmaku.com adalah salah satu apotek online berlisensi yang terlengkap dan terpercaya. Dengan kemudahan pemesanan melalui Internet, anda dapat menebus resep sembari beristirahat dengan nyaman dari rumah anda. Tidak hanya itu, melalui website Farmaku.com anda juga dapat mengajukan pertanyaan seputar kondisi kesehatan anda secara gratis. Selain memudahkan kita untuk mendapatkan obat diabetes, kita juga mendapatkan kemudahan dalam membayar melalui transaksi online dan fasilitas ongkir gratis dan diskon pada masa promosi ini (8/2017).

Baca Juga:  Apakah Pemeriksaan HbA1c Itu?

apotek online farmaku.com

Peringatan sebelum membeli dan mengkonsumsi obat diabetes

Selalu konsultasikan kepada dokter untuk obat diabetes yang sesuai dengan kondisi kesehatan anda. Jangan lupa membaca aturan pakai, efek samping, serta dosis pada setiap obat. Terapkan pula pola makan dan pola hidup yang sehat agar kadar gula dalam darah tetap terkontrol.