Jenis –Jenis Kanker Kulit

DokterSehat.Com – Ladies, tahukah Anda bahwa kanker kulit adalah jenis kanker yang paling umum. Dan seseorang berkulit putih memiliki resiko terkena kanker kulit tertinggi. Lalu, bagaimanakah ciri-ciri kanker yang diakibatkan terhadap tubuh penderita?

12

Menurut laman moellerdermatology.com, ada empat jenis kanker kulit. Berikut penjelasan keempat jenis kanker tersebut:

Actinic keratosis

Jenis ini dianggap tahap awal kanker kulit. Jenis kanker kulit actinic keratosis ini berbentuk bintik merah yang bersisik. Adanya kanker kulit actinic keratosis banyak ditemui pada kulit sekitar telinga, lengan, tangan, wajah dan area yang sering kena panas matahari.

– Basal Cell Carcinoma

Ini adalah jenis kanker kulit yang paling umum. Ukurannya kecil, terdapat benjolan berdaging, nodul atau bercak merah sebagian besar muncul di kepala, leher dan tangan. Kanker ini tidak tumbuh dengan cepat, dan jarang menyebar ke bagian tubuh lainnya, tetapi dapat merusak secara lokal.

– Melanoma maligna

Kanker menyerang sel-sel kulit yang memproduksi melanin. Sehingga jika sel kanker menyerangnya dapat menyebabkan perubahan warna pada kulit.

– Skuamosa Cell Carcinoma

Kanker jenis ini biasanya terletak di tepi telinga, wajah, tangan, lengan, bibir dan mulut. Muncul dalam bentuk benjolan atau berwarna merah pada kulit, bersisik dan tersebar di seluruh permukaan kulit.

Nah makanya Ladies, jangan sepelekan masalah kulit ya Ladies dan tetap perhatikan kesehatan kulit Anda. Agar Anda terhindar dari resiko kanker mematikan ini.