Jengah Dengan Ketombe yang Tak Kunjung Menghilang? Cobalah Gunakan Lemon

DokterSehat.Com – Salah satu masalah kesehatan rambut dan kulit kepala yang sangat menyebalkan adalah ketombe. Selain bisa memicu rasa gatal pada rambut, ketombe juga bisa membuat kita tidak percaya diri saat bertemu orang lain karena tentu akan membuat rambut dan bahu terkesan kotor dan jorok. Tak hanya itu, ketombe ternyata juga bisa berimbas pada masalah kesehatan rambut lainnya layaknya rambut patah, rambut bercabang, hingga rambut kusam.

doktersehat-obat-kumur-atasi-ketombe

Sayangnya, ketombe termasuk cukup sulit untuk diatasi. Banyak orang yang mengeluhkan ketombe yang tak kunjung menghilang meskipun mereka sudah menggunakan shampoo atau produk perawatan lambut lain yang berharga mahal. Beruntung, ketombe yang membandel ini ternyata justru bisa diatasi dengan bahan alami, yakni dengan memakai buah lemon dan juga baking soda.

Pakar kesehatan menyebutkan jika kita bisa menggunakan campuran buah lemon dan baking soda untuk mengatasi ketombe dengan efektif dan cepat. Gunakan satu buah lemon dan kemudian peras airnya dan tempatkan dalam sebuah wadah. Setelah itu, campurkan satu sendok teh baking soda. Biarkan baking soda ini terlarut secara merata pada air perasan buah lemon dan barulah campuran ini bisa kita gunakan untuk merawat rambut kita.

Cara menggunakan campuran lemon dan baking soda sangatlah mudah, yakni dengan mengoleskannya secara merata pada rambut dan kulit kepala dengan menggunakan jari. Selain itu, pijatlah kulit kepala dengan lembut dan kemudian biarkan campuran ini berada pada rambut selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu, kita bisa membilasnya dengan air dingin hingga bersih. Andai kita melakukan terapi lemon ini setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu, maka ketombe pun akan segera menghilang dari rambut kita dan kita bisa mendapatkan kepercayaan diri kembali.