Jatuh Saat Sit Up, Leher Wanita Ini Patah dan Hampir Lumpuh

DokterSehat.Com– Januari 2016 lalu, Marcelle Mancuso mengalami kejadian yang sangat mengerikan. Tatkala melakukan gerakan sit up di pusat kebugaran, bangku yang Ia gunakan tiba-tiba saja rusak sehingga membuatnya terjatuh. Yang menjadi masalah adalah, kepalanya jatuh terlebih dahulu sehingga memicu patah tulang leher bagian belakang. Kondisi ini membuatnya hampir lumpuh.

Photo Source: Business Insider UK

Setelah kejadian tersebut, seluruh tubuhnya seperti mati rasa. Pelatih kebugarannya pun segera memanggil ambulans. Setelah tenaga medis datang, barulah diketahui bahwa tulang belakang kelima yang ada di lehernya patah. Kondisi ini membuat tulang-tulang lainnya terlepas dari posisinya dan menjepit tulang leher belakang nomor tiga. Bahkan, salah satu sumsum tulang belakang sampai tertekan akibat kondisi ini. Dokter pun mendiagnosisnya dengan kondisi tetraplegia yang membuatnya tak lagi mampu menggerakkan kaki dan lengannya.

Dokter pun segera mengambil tindakan berupa memasangkan plat baja di lehernya. Meskipun tindakan ini mampu mengatasi patah tulang, tim dokter tidak berani menjamin Marcelle bisa kembali berjalan kaki seperti sedia kala. Satu-satunya yang bisa Marcelle lakukan saat itu adalah menggerakkan bola mata dan mulutnya.

Namun, keajaiban kemudian terjadi, seminggu setelah mulai melakukan terapi fisik, Ia sudah mampu berdiri tanpa bantuan orang lain. Bahkan, hanya dalam tiga bulan, Ia sudah mampu berjalan dengan langkah kecil. Setelah menjalani terapi selama enam bulan, Ia pun sudah bisa kembali berjalan seperti sedia kala.

Sang dokter menyebut apa yang dialami Marcelle sebagai keajaiban. Namun, tekad Marcelle untuk sembuh sepertinya memang memiliki peran besar dalam pemulihannya. Ia pun meminta siapa saja yang sedang mengalami musibah seperti dirinya untuk terus berpikir positif dan berusaha untuk menjalani hal-hal yang diperlukan agar bisa pulih seperti sedia kala.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik