Jatuh dari Lantai 4, Anak Kecil Ini Masih Hidup

DokterSehat.Com– Gadis kecil berusia 4 tahun bernama Sachi Hailey Unique Cruz dari Filipina sedang berkunjung ke Singapura bersama dengan neneknya untuk liburan. Sang ibu, Julien Santelices adalah pekerja di sebuah restoran di negara kecil tersebut. Saat sang ibu bekerja, Sachi dan sang nenek berada di apartemen tempat tinggalnya.



Photo Source: World of Buzz/ You Caring

Dilansir dari World of Buzz, Jumat, 6 April 2018 lalu, Sachi mengalami kejadian nahas. Saat itu, neneknya sedang pergi selama 20 menit dan meninggalkan Sachi sendirian di dalam apartemen. Meskipun sudah menutup semua jendela dan pintu, Ia terkejut tatkala melihat petugas kepolisian terlihat sibuk di sekitar apartemen milik anaknya.

Sang nenek kaget tatkala tahu bahwa cucunya sudah dilarikan ke Changi General Hospital. Setelahnya, Sachi dirujuk ke KK Women’s and Children’s Hospital, Sabah. Sachi diketahui terjatuh dari lantai 4 apartemen ibunya dan mengalami patah tulang belakang dan bahu.

Menurut dokter yang menangani kondisi Sachi, gadis kecil ini secara luar biasa masih bisa selamat meskipun mengalami kondisi yang sangat parah. Tak hanya patah tulang, liver dan paru-parunya juga mengalami pendarahan dalam!

Karena biaya pengobatan Sachi sangatlah mahal, ibu dan nenek Sachi pun langsung mengadakan penggalangan dana untuk membantu melunasi biaya ini. Hasilnya, kini sudah terkumpul 20 ribu Dollar Singapura atau sekitar lebih dari Rp 200 juta.

Jumat, 13 April lalu, Sachi sudah dalam kondisi stabil dan keluar dari ICU. Ia juga dijadwalkan akan menjalani Cervical MRI untuk mengetahui apakah perlu menjalani operasi atau tidak. Kondisi liver dan paru-parunya juga sudah stabil meskipun masih mengalami trauma akibat dari jatuh dari ketinggian. Tangannya juga sudah mulai bisa digerakkan.

Baca Juga:  Waspada, Obesitas Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Tulang

Semoga Sachi bisa cepat sembuh ya?