Ketahui Rahasia Japanese Water Therapy untuk Kesehatan dan Kecantikan

doktersehat-water-therapy
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.ComJapanese water therapy merupakan metode asli dari Jepang yang merekomendasikan minum air sesaat setelah bangun tidur dalam keadaan perut kosong. Selama beberapa dekade, kebiasaan tersebut bermanfaat bagi kesehatan secara alami. Dilansir dari The Green Creator, berikut rahasia Japanese Water Therapy untuk kecantikan dan kesehatan secara keseluruhan.

1. Mengobati Penyakit Serius dan Ringan

Masyarakat Jepang menggunakan metode ini karena mereka percaya, metode ini bagus untuk menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari penyakit yang seriua atau penyakit yang ringan. Seperti sakit kepala, sakit badan, radang sendi, diare, meningitis, radang perut, sembelit, dan beberapa masalah kesehatan lainnya.

2. Langkah-langkah Japanese Water Therapy

Bila Anda memiliki masalah dengan kesehatan ginjal, sebelum memulai terapi, disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu pada dokter. Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam therapy ini adalah minum sebanyak 4 x 160 ml pada saat bangun tidur. Jangan menyikat gigi atau apa pun terlebih dahulu. Setelah itu, Anda boleh menyikat gigi dan menunggu sampai 45 menit untuk makan atau minum sesuatu. Baru setelahnya, Anda bisa makan, tetapi, jangan dulu minum selama 2 jam.

Langkah selanjutnya, disesuaikan dengan kebutuhan. Bila belum terbiasa dengan metode ini, Anda bisa melakukannya secara bertahap. Jadikan kebiasaan, agar lama-lama Anda terbiasa. Hal yang menarik dari water theraphy ini adalah kebiasaan masyarakat China dan Jepang yang tidak mengonsumsi air yang terlalu dingin dan panas. Mereka percaya bahwa suhu air berdampak banyak bagi kesehatan.

3. Mengapa Harus Mencoba Japanese Water Therapy?

Masyarakat Jepang atau China, memiliki usia yang cenderung lebih panjang dibanding masyarakat lainnya. Secara tampilan, wanita-wanita Jepang dan China juga memiliki kulit yang awet muda. Seperti yang kita tahu, bahwa sebagian besar tubuh kita terdiri atas 60-70% air. Sehingga bila tubuh kekurangan cairan, berbagai masalah kesehatan akan timbul. Termasuk masalah kesehatan yang berdampak pada kecantikan. Kulit menjadi mudah sekali kering, muncul garis-garis halus dan masalah lainnya.

Japanese Water Therapy, terkenal sudah sejak lama. Pun dengan manfaatnya. Anda tertarik untuk mencoba?